BerandaTERKINIKoramil Lape Hadiri Kontes Bonsai Sumbawa, Serka M. Yasin: Seni Bonsai Sebagai...

Koramil Lape Hadiri Kontes Bonsai Sumbawa, Serka M. Yasin: Seni Bonsai Sebagai Sarana Memupuk Kebersamaan

NTB, Sumbawa — Koramil 1607-06/Lape, melalui Bati Komsos Serka Muhamad Yasin, turut menghadiri acara penutupan Kontes Bonsai tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar di halaman Polsek Lape Lopok pada Kamis, 26 September 2024.

 

Acara yang berlangsung dengan meriah tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah kecamatan dan desa, TNI-Polri tokoh masyarakat serta anggota dan pecinta Bonsai di wilayah Sumbawa.

 

Dalam kesempatan ini, para peserta dan pengunjung antusias mengikuti rangkaian kegiatan, termasuk pengumuman pemenang kontes. Kontes Bonsai ini merupakan ajang apresiasi terhadap keindahan dan seni pemeliharaan tanaman bonsai, yang juga menjadi sarana mempererat silaturahmi antar anggota komunitas pecinta bonsai di Kabupaten Sumbawa.

 

Serka Muhamad Yasin menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya memupuk semangat kecintaan terhadap alam, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerintah, TNI, Polri, dan komunitas setempat melalui kegiatan yang positif. 

 

Menurut Batih Komsos, kontes bonsai semacam ini dapat menjadi ajang berkumpulnya para pecinta bonsai sekaligus membangun kebersamaan dan kerjasama antar instansi serta masyarakat.

 

Kontes ini diharapkan dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sekaligus meningkatkan daya tarik seni bonsai di daerah tersebut. Seni bonsai juga memiliki potensi ekonomi yang dapat dikembangkan lebih lanjut, sehingga acara ini juga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal melalui pengembangan usaha kreatif di bidang tanaman hias. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img