BerandaTERKINIKadis PUPR Samosir Rudimantho Limbong Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang...

Kadis PUPR Samosir Rudimantho Limbong Pelaksanaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula Mengutamakan Kualitas Pekerjaan

 

Samosir- Kepala Dinas PUPR Samosir Rudimantho Limbong SHUT MM Mengatakan bahwa Pelaksanaan proyek di Kabupaten Samosir dilaksanakan sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku,Salah Satunya Proyek Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula yang dikerjakan oleh Pihak Rekanan Kontraktor CV NAGOYA JAYA dengan Nilai Kontrak : Rp 3.670.298.960.00.

 

 

Rudimantho Limbong SHUT MM menjelaskan Kepada Media Online Analisisnews Group Saat beliau meninjau pelaksanaan pembangunan jalan di desa hutaginjang kecamatan sianjur mula mula pada Rabu 25 September 2024 .

bahwa pekerjaan peningkatan ruas jalan hotmix ruas jalan di Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula merupakan hasil proses lelang di LPSE kabupaten Samosir, sesuai aturan dan mekanisme regulasi yang belaku, dan saat ini rekanan kontraktor CV NAGOYA JAYA sudah Selesai Melakukan pelaksanaan pekerjaan Hotmix di lapangan.

“Dan Semenjak CV NAGOYA JAYA Memulai Pekerjaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang hingga selesai Pengaspalan Hotmix Kami dari Dinas PUPR Samosir Selalu aktif melakukan pengawasan disemua proyek yang ada,” katanya.

 

Rudimantho Limbong SHUT Juga mengatakan, semua proyek di Dinas PUTR Samosir ,baik itu peningkatan ruas jalan, pembangunan jembatan, dan saluran irigasi, tetap mendapat pengawasan yang ketat dari pihaknya untuk mendapatkan kualitas pekerjaan.

 

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Samosir Melalui Dinas PUPR Samosir bukan mengejar kuantitas lagi, tetapi sudah mengutamakan kualitas pekerjaan, Semua yang kita lakukan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui infrastruktur jalan mantap.

Jika infrastruktur jalan baik, maka akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat, seperti percepatan distribusi barang maupun jasa,” jelasnya.

 

 

 

Apabila Pekerjaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula sudah selesai dikerjakan Oleh Pihak Rekanan Kontraktor CV NAGOYA JAYA,pihak rekanan akan membuat permohonan kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen ) Ronatal Sinaga ST agar dilakukan pemeriksaan fisik.

Atas usulan itu, tim pemeriksa pekerjaan turun ke lapangan guna melakukan pengecekan proyek tersebut sebelum dilakukan pembayaran. Tujuannya, untuk melihat langsung apakah kegiatan Pekerjaan tersebut sudah memenuhi isi kontrak atau tidak, misalnya volume pekerjaan, dan bahan material yang digunakan.

 

Rudimantho Limbong SHUT MM juga sangat berterima kasih kepada media Online Analisis.News Grup sebagai sosial control yang Telah menjalankan tugas dan fungsi. Namun, kami juga berharap agar pemberitaan selalu dapat berimbang dan realistis,” tegasnya.

 

PPK (Pejabat Pembuat Komitmen ) Ronatal Sinaga Dinas PUPR Samosir Saat Di Konfirmasi Analisnews Group bahwa Pihaknya terus Lakukan mengawalan Semenjak proses pembangungan ruas jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula tersebut sehingga diharapkan Pekerjaannya dapat berjalan maksimal hingga selesai Pengaspalan Hotmix pada Kamis 26/09/2024.

 

“Ronatal Sinaga ST juga mengatakan Bahwa Pengawas Lapangan dari Dinas PUPR Samosir Rinto Sitanggang dan Jekson Pasaribu untuk Pekerjaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula Selalu Melaksanakan Tugasnya day by day Mengawal kesesuaian material dengan spesifikasi biar pembangunan jalannya bisa awet, minimal sesuai dengan spek yang ada,”Ucapnya.

 

Sementara itu, Jekson Pasaribu Selaku Pengawas Lapangan dari Dinas PUPR Samosir Mengatakan bahwa kegiatan Pekerjaan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula Salah satu penyangga ekonomi agar masyarakat Desa Huta Ginjang supaya mudah mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan menuju pusat penjualan terdekat, termasuk ke pasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, pusat kesehatan, serta pusat pemerintahan, ucapnya.

 

Rinto Sitanggang yang juga Selaku Pengawas Lapangan dari Dinas PUPR Samosir yang ditugasi untuk Melakukan Pengawasan dalam Penanganan Pembangunan Ruas Jalan Huta Ginjang Kecamatan Sianjur Mula-mula menambahkan Setelah Selesai Nya Jalan ini di Hotmix pada Kamis 26 September 2024 Sehingga pembangunan infrastruktur jalan yang berkualitas menjadi intrumen penting dalam transformasi ekonomi karena biaya logistik semakin terkendali.

 

Akselerasi peningkatan infrasrtuktur jalan yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Samosir bisa menjawab kebutuhan betapa vitalnya keberadaan jalan dalam peningkatan ekonomi masyarakat desa, Tugasnya.

 

(Baktiar Pasaribu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img