BerandaTERKINIKoramil 1607-09/Utan Bersinergi Wujudkan Lingkungan Bersih Diwilayah

Koramil 1607-09/Utan Bersinergi Wujudkan Lingkungan Bersih Diwilayah

NTB, Sumbawa — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Koramil 1607-09/Utan menggelar kegiatan Karya Bhakti di Desa Tengah, Kecamatan Utan, pada Sabtu (28/09/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung kebersihan lingkungan. Kegiatan ini diikuti oleh pemerintah kecamatan Utan, Kepala Desa Tengah, Kepala Desa Motong, Kepala Desa Stowe Brang, para kepala dusun dari tiga desa, serta masyarakat setempat. Selain itu, siswa dan siswi SDN 5 Utan juga turut serta dalam kegiatan gotong royong ini, menambah semangat kebersamaan dan solidaritas.

 

Serma Sariwiyono, Bati Bhakti TNI dari Koramil 1607-09/Utan, memimpin langsung kegiatan ini. Sasaran utama Karya Bhakti adalah pembersihan di area sekitar jembatan gantung dan bibir sungai yang selama ini sering menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat.

 

“Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT TNI, juga sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan, terutama di area yang kerap digunakan masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah. Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan,” ujar Serma Sariwiyono.

 

Karya Bhakti ini berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Diharapkan dengan kegiatan ini, lingkungan Desa Tengah dan sekitarnya menjadi lebih bersih dan nyaman, serta terjalin kerjasama yang lebih erat antara TNI dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan.

 

Koramil 1607-09/Utan terus berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam menjaga lingkungan dan mewujudkan sinergi antara TNI dan warga sekitar. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img