BerandaTERKINIPererat Kemitraan TNI-Rakyat, Koramil 02/Empang Gotong Royong Bersihkan Desa Pemasar

Pererat Kemitraan TNI-Rakyat, Koramil 02/Empang Gotong Royong Bersihkan Desa Pemasar

NTB, Sumbawa — Perkuat kemanunggalan TNI-rakyat, Koramil 1607-02/Empang bersama masyarakat Desa Pemasar laksanakan gotong royong, bertempat di Dusun Pemasar Dalam dan Dusun Truntum, Desa Pemasar, kecamatan Maronge.

 

Dipimpin oleh Danpos Ramil 1607-02/Maronge, Serma Susanto, Karya Bhakti tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan anggota Koramil 1607-02/Empang, termasuk Sekretaris Desa Pemasar, Hendra, Kepala Dusun Truntum, Subhan, Kepala Dusun Pemasar Dalam, Mustafa, S.Pd, dan Kasi Trantib Desa Pemasar, Hamzah. Masyarakat dari kedua dusun turut serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

 

Danpos Ramil 1607-02/Maronge, Serma Susanto. Dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam Karya Bhakti.

 

“Atas nama Koramil 1607-02/Empang, kami mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun Truntum dan Dusun Pemasar Dalam atas kehadirannya. Karya Bhakti ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap lingkungan, terutama menjelang musim penghujan yang sering kali menyebabkan banjir akibat sampah yang menyumbat saluran air. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga, baik di pemukiman maupun fasilitas umum,” ujar Serma Susanto.

 

Pembersihan lingkungan dilakukan di berbagai titik strategis, terutama di daerah-daerah yang rawan terjadi banjir akibat tumpukan sampah.

 

Sekretaris Desa Pemasar, Hendra, menyampaikan apresiasi kepada Koramil 1607-02/Empang atas partisipasinya dalam kegiatan gotong royong ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 1607-02/Empang yang peduli terhadap lingkungan kami, Kami berharap kerja sama yang solid antara TNI dan masyarakat terus terjalin di masa yang akan datang,” ungkap Hendra.

 

Kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta melestarikan budaya gotong royong.

 

Karya Bhakti yang dilakukan ini juga merupakan salah satu wujud dalam menyambut HUT TNI ke-79, yang mengedepankan nilai kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Kegiatan Karya Bhakti yang berlangsung dengan lancar dan penuh semangat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menjaga keberlangsungan kerja sama yang solid di masa mendatang. Sumbawa, 29 September 2024. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img