BerandaTERKINIBaznas Kota Palembang Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Baznas Kota Palembang Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

Palembang, Nakualnews.id – Baznas Kota Palembang Mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2024. Selasa (01/10/2024) 

Kgs. M. Ridwan Nawawi S.Pd.I.MM Ketua Baznas Kota Palembang beserta seluruh staf mengucapkan Selamat Hari Kesaktian Pancasila, dengan nilai-nilai yang ada di Pancasila bisa kita wujudkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

“Makna Hari Kesaktian Pancasila adalah bukan hanya sekedar peringatan atas keberhasilan negara dalam melawan pemberontakan. Tetapi juga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan negara berdasarkan ideologi pancasila,” Katanya.

Peringatan ini memiliki makna mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Terutama untuk terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari. 

Lanjut Ridwan, setiap tahun upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan Revolusi yang gugur. 

Setiap tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai momen bersejarah yang penuh makna. Peristiwa ini tak hanya menjadi pengingat atas berbagai tantangan yang dihadapi Pancasila sebagai dasar negera, tetapi juga simbol kekuatan dan ketahanan ideologi bangsa,” Pungkasnya. 

Saya selaku ketua BAZNAS Kota Palembang berpesan kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai keberagaman, sikap sebagai bentuk upaya kita membumikan pancasila.Bagaimana kita saling menghormati dengan berbagai keberagaman yang ada, bagaimana nilai kemanusiaan itu mesti diberikan, Indonesia mesti bersatu secara demokratis sampai menuju keadilan, dan perlu juga mempraktikkan ideologi bangsa, yaitu Pancasila secara konkret. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan bangsa Indonesia. Lebih dari itu Pancasila merupakan bintang penuntun saat bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. 

Saya berharap agar nilai-nilai kebangkitan pancasila ini dapat kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan kebangsaan dan kenegaraan kita. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa,” Tutupnya. (S/r)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img