BerandaTERKINIPimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim Sumbawa: Kenaikan Pangkat adalah Anugerah dan Tanggung...

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim Sumbawa: Kenaikan Pangkat adalah Anugerah dan Tanggung Jawab Besar

NTB, Sumbawa Besar — Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., memimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kodim 1607/Sumbawa yang berlangsung di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa pada Selasa, (01/10/2024).

 

Sebanyak 47 personil dari golongan Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut. Dandim secara simbolis menanggalkan dan memasangkan pangkat baru kepada para prajurit yang naik pangkat.

 

Dalam kegiatan ini, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan menekankan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta bentuk apresiasi dari pimpinan atas dedikasi dan kerja keras para prajurit. Ia juga mengingatkan bahwa momen ini adalah waktu yang tepat bagi setiap prajurit untuk merefleksikan diri.

 

“Kenaikan pangkat ini bukan hanya penghargaan, tetapi juga membawa tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap para prajurit dapat meningkatkan kepedulian dan semangat dalam menjalankan tugas demi kejayaan bangsa dan negara,” ujar Dandim.

 

Di akhir kegiatan, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVI Sumbawa, serta Kasdim dan para perwira Kodim, turut memberikan ucapan selamat secara langsung kepada para anggota yang menerima kenaikan pangkat. 

 

Suasana penuh kebanggaan dan kekeluargaan terlihat jelas saat Dandim dan Ketua Persit menjabat tangan para prajurit dan keluarga mereka yang hadir, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi yang telah dicapai. Momen ini menambah kesan mendalam bagi para prajurit yang meraih kenaikan pangkat, di mana dukungan keluarga dan pimpinan menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan mengemban tugas dengan lebih baik ke depannya. (Pendim Sumbawa).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img