BerandaTNIPermahi Tangsel angkat topik terhadap Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang menjunjung...

Permahi Tangsel angkat topik terhadap Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang menjunjung Tinggi Netralitas TNI dan Polri dalam Pemilu

JAKARTA – Ketua DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Selatan (Tangsel) , Samsul Bahri Rumalutur berikan apresiasi kepada Kasad Jenderal TNI, Maruli Simanjuntak.

Menurut Samsul, Maruli Simanjuntak telah menjunjung tinggi netralitas TNI dan Polri dalam konteks Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya dalam keterangan rilis yang diterima awak media pada Selasa, 6 Februari 2024.

Samsul menyampaikan komitmen yang di narasikan oleh KSAD Maruli Simanjuntak membuat angin segar terhadap rakyat Indonesia yang hari ini disuapi isu tak sedap oleh Ketua Umum Partai Politik tertentu.

Ia mengatakan Permahi Tangsel yakin dan percaya bahwa aparat penegak hukum dan keamanan negara menjunjung tinggi suara rakyat demi terciptanya pemilu damai, jujur dan adil.

“Politisi harus sadar bahwa TNI dan Polri merupakan salah satu kepentingan pertahanan nasional dan keamanan masyarakat, tidak etis mengumbar umbar opini liar yang tidak sampai dibuktikan di mata hukum, dalam deklarasi Akbar salah satu kandidat presiden, ” kata Samsul.

Samsul menjelaskan, eskalasi politik di hari-H menuju pencoblosan semakin meningkat, sehingga pemilu damai yang disepakati kian keropos melalui sentimen politisi yang ingin membuat ketidakpercayaan terhadap aparat penegak hukum dan keamanan negara.

“Maka Permahi mencoba memberikan statemen untuk menghindari politik adu domba yang penuh kebencian, ” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Samsul, pihaknya, mendukung penuh pernyataan KSAD TNI Maruli Simanjuntak bahwa “segala legal formil bisa diakses kepada pihak yang merasa diintimidasi dan ditekan oleh oknum tertentu”. **

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img