BerandaTERKINITak di Sangka ! Seminggu Lagi Akan Menikah, Pria Tewas Akibat Korban...

Tak di Sangka ! Seminggu Lagi Akan Menikah, Pria Tewas Akibat Korban Balap Liar

nakulanews.id , Bogor Beredar video memperlihatkan seorang pria meninggal dunia akibat korban balap liar. Hal tersebut menjadi viral di media sosial. Dilaporkan pada Kamis, 1 Februari 2024 oleh akun Instagram @mood.jakarta, dalam beberapa video yang beredar di media sosial, pria yang tewas itu mengendarai sepeda motor.

Gunawan, korban yang ditabrak pembalap liar di Cibungbulang, Bogor, sebenarnya ingin menikah. Korban adalah seorang pekerja asal wilayah Tangerang dan berencana menikah minggu depan. Surat undangan pun sudah disebar oleh korban dan calon istrinya. Namun karena ulah pembalap liar di Cibungbulang malam itu, pernikahan Gunawan dan calon istrinya batal digelar. Gunawan meninggal dunia setelah mendapat perawatan di RSUD Louwiliang.

“Iya, almarhum ini mau menikah, undangan sudah disebar,” kata kerabat almarhum, Slamet Rahardjo kepada Radar Bogor Senin (29/1/2024).

Rahardjo mengatakan, saat kejadian, korban baru saja mengambil cuti untuk pernikahan. Saat itu korban pulang dari tempat kerjanya menuju Sukabumi melewati Jalan Cibungbulang. “Itu baru banget ambil cuti untuk nikah,” terangnya. “Almarhum lewat jalur sana, lagi jalan pelan katanya. terus ditabrak yang sedang balapan,” ujarnya.

Kecelakaan dapat terjadi di mana saja. Kecelakaan tak hanya terjadi di pabrik atau perusahaan, tetapi dapat juga terjadi di jalanan. Kecepatan, ugal-ugalan dan ketidakhati-hatian pengendara motor dapat berakibat fatal. Seperti kasus yang dialami Gunawan, seorang pria meninggal dunia akibat menjadi korban balap liar di Cibungbulang, Bogor pada Sabtu (27/1/2024).

Dalam kasus yang terjadi, korban yang sedang melaju dengan kecepatan rendah menjadi korban para joki balap liar yang nekat melintas dengan kecepatan tinggi. Sepertinya, korban sudah berhatihati dengan tidak mengebut karena menjaga keselamatan demi kelancaran pernikahannya minggu depan. Namun, takdir berkata lain para joki balap yang nekat melintas dengan kecepatan tinggi, tanpa memperhatikan keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya, telah menabrak korban yang berujung kehilangan nyawa.

Gunawan, yang sedang dalam momen bahagia mengurus cuti nikah, tiba-tiba harus menghadapi kenyataan yang tidak terduga di tengah perjalanan pulangnya. Kematian pria tersebut juga meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan orang orang terdekatnya termasuk calon istrinya. Minggu depan, seharusnya adalah momen bahagia bagi calon pengantin dan keluarganya, namun sekarang menjadi penuh kesedihan.

 

Kasus kematian seorang pria akibat tertabrak dalam kegiatan balap liar ini, merupakan peristiwa tragis yang menunjukkan bahaya dari aktivitas balap liar. Mungkin balap liar sering kali dianggap sebagai cara untuk menunjukkan keberanian, kecepatan, dan kehebatan di antara teman-teman pelaku. Rasa persaingan dan keinginan untuk mendapatkan pengakuan dari sesama dapat menjadi pendorong. Bisa jadi, kurangnya hiburan alternatif dan kegiatan positif dalam masyarakat juga menjadi penyebab balap liar. Pelaku mungkin juga merasa bosan atau tidak memiliki kegiatan yang membangun sering kali mencari sensasi, dan melakukan balap liar menjadi pilihan mereka. Orangorang yang balap liar tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga mengancam keselamatan masyarakat dan mengganggu kenyamanan.

Peristiwa ini juga menunjukkan perlunya tindakan nyata untuk mengatasi maraknya balap liar di berbagai daerah. Penguatan penegakan hukum, pengawasan yang lebih ketat, serta pencegahan melalui edukasi dan kesadaran masyarakat melalui kampanye-kampanye keselamatan berkendara dan sosialisasi mengenai bahaya balap liar, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Hal tersebut dapat menjadi langkah awal dalam menangani masalah ini. Selain itu, sebaikanya perlu adanya kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib dalam berlalu lintas. Seperti membuat aturan jika ada yang balap liar di kenakan denda, di berikan sanksi dan lain sebagainya.

Dengan demikian, diharapkan kejadian serupa kedepannya dapat diminimalisir, dan jalan raya dapat menjadi tempat yang aman bagi semua pihak. Dari kejadian tersebut, mari kita bersamasama memperjuangkan keamanan di jalan raya dengan tidak terlibat dalam balap liar. Kita harus menyadari bahwa balap liar sangat berbahaya dan dapat membahayakan nyawa kita sendiri dan orang lain di sekitar kita. Mari kita patuhi aturan lalu lintas dan menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img