BerandaTERKINICuaca Ekstrim, Babinsa Samapuin Himbauan Warga Binaan Agar Tetap Siaga Dan...

Cuaca Ekstrim, Babinsa Samapuin Himbauan Warga Binaan Agar Tetap Siaga Dan Waspada Bencana Alam

Sumbawa Besar |NTB – Hujan lebat disertai angin puting beliung melanda pemukiman masyarakat dan menyebabkan kerusakan di beberapa rumah warga yang berada Kelurahan Samapuin, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Jum’at (15/03/2024).

 

Sebagai ujung tombak keberadaan TNI di tengah masyarakat, Babinsa kelurahan Samapuin memiliki peran yang penting dalam mendukung kegiatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan pendataan terhadap perumahan warga yg terdampak bencana akibat di terpa angin kencang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Babinsa Kelurahan Samapuin Sertu Safruddin anggota Koramil 1607-01/Sumbawa, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

 

Babinsa Samapuin berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumbawa untuk memberikan bantuan segera kepada masyarakat setempat yang terkena dampak bencana serta memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang terkena dampak.

Pada kesempatan ini, Babinsa kelurahan Samapuin Sertu Safruddin memberikan himbau kepada seluruh masyarakat warga binaannya untuk tetap waspada dan siaga, Babinsa berharap agar kejadian yang terjadi dapat menjadi pelajaran bagi kita untuk selalu siap menghadapi cuaca ekstrem. 

 

Babinsa juga berharap agar dalam situasi darurat, masyarakat dapat saling membantu dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam penanganan bencana. Selain itu, Babinsa berharap agar pihak-pihak yang terkait dapat terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam memberikan bantuan dan membantu masyarakat terdampak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img