BerandaTERKINIPerkuat Layanan Mahasiswa, STIPAN Jajaki Kerjasama Kesehatan dengan GetMedik

Perkuat Layanan Mahasiswa, STIPAN Jajaki Kerjasama Kesehatan dengan GetMedik

Jakarta, STIPANews – Komitmen Ketua STIPAN dalam mewujudkan STIPAN BARU STIPAN MAJU adalah dengan menghadirkan salah satunya dengan Layanan kesehatan mahasiswa, oleh karena itu Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN) menjajaki kerja sama dengan PT. Layanan Medik Indonesia salah satu penyedia layanan tele medicine Get Medik yang terdaftar di Kementerian Kesehatan.

Ketua STIPAN Dr. Sumarsono, MDM menyambut baik rencana kerjasama tersebut dan mendukung adanya unit layanan kesehatan ini. “Karena usennya adalah mahasiswa, kami akan melakukan sosialisasi kepada Wahana Bina Praja seagai wadah organisasi kemahasiswaan karena setiap bulannya mahasiswa akan dikenakan biaya Rp 8.900 untuk tele medicine Get Medik,” Ujar Sumarsono dalam petemuan dengan dengan Perwakilan GetMedik di Kampus STIPAN, Rabu 13 Maret 2023.

GetMedik merupakan platform agregasi layanan kesehatan berbasis digital menyediakan layanan kesehatan, jasa konsultasi kesehatan, dimana pelayanan yang diberikan bersifat Fleksibel dan terjangkau dengan manajemen pemanfaatan layanan yang anti ribet, pelayanan terbaik dengan jaminan presisi ketersediaan layanan serta beragam nilai tambah.

Pada kesempatan tersebut Cindy Putri perwakilan GetMedik  memberikan penjelasan mengenai layanan Get Medik kepada mahasiswa dengan biaya yang sangat murah mulai dati paket Basic (Rp. 5900/bulan), Standar (Rp. 6900/bulan) dan premium (Rp. 8900/bulan).  “semua paket getmedik mendapatkan layanan konsultasi gratis untuk dokter umum, spesialis ataupun psikolog untuk mahasiwa yang mengalami mental health, selain itu disetiap paketnya kampus dapat mengetahui health report dari setiap mahasiswanya,” ujar Cindy.

Pada kesempatan yang sama Koordinator Pengajaran, Pelatihan dan Pengasuhan (Jarlatsuh) STIPAN Mukhlis Murak menyambut baik dengan adanya layanan get medik ini, karena dari program Pendidikan Dasar Mental dan Kedisiplinan (Diskarmendis) dapat mendatangkan dokter secara gratis untuk meriksa Fit To Work kesehatan mahasiswa. Selain itu, menurutnya, mahasiswa secara mandiri dapat konsultasi melalui Aplikasi Get Medik melalui Gadget masing-masing dan jika ada keadaan darurat dapat memesan ambulan sendiri dari aplikasi tersebut.

*Wardani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img