BerandaTERKINIFantastis OKI bakal Memiliki Salah satu Museum terbesar ke 4 di Sum-Sel.

Fantastis OKI bakal Memiliki Salah satu Museum terbesar ke 4 di Sum-Sel.

OKI,NAKULA NEWS. Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata. Ahmadin Ilyas, dikutip salah satu media saat wawancara beberapa waktu yang lalu.”” Saat ini kita sudah menggusulkan kembali untuk pembangunan tahap ke dua pada tahun 2023, insyah allah seluruh bangunan selesai dan akan diresmihkan awal tahun 2024 nantinya” Ungkap nya. “Musium ini nantinya menjadi musium ketiga yang berada diluar kota Palembang” Terangnya.

dalam pelaksanaanya dengan melalui beberapa tahapan, proses pembangunan Museum Bende Seguguk dapat terlaksana dengan tahapan pertama dilihat melalui LPSE OKI sebesar Rp 1.979.000.000 tahun 2022 dan untuk melalu tahapan 2 tahun 2023 sebesarRp 1.977.000.000

Namun sangat disayangkan proyek yang diidam- idamkan masyarakat Kabupat|n OKI tersebut hanya isapan jempol belaka, pasalnya proyek yang dibangun ditahun 2022 dan 2023 tersebut kini diduga Mangkrak dalam perjalanan.

Selain proses pengerjaannya yang diduga amburadul juga ketidak pastian akan tahap penyelesaian bangunan tersebut belum juga ada titik terang, sehingga proyek tersebut sampai sekarang penuh ditumbuhi belukar serta banyaknya material bangunan yang berserakan tak jelas pemakainanya.
,

Proses pembangunan yang dilksanakan dengan mempergunakan dana APBD OKI iniI diduga pada tahun 2022 pelaksanaan pekerjaannya belum sepenuhnya memenuhi standar yang diharapkan dan dilanjutkan proses pekerjaan ditahun 2023 masih meninggalkan beban belum tertuntaskan, terbukti proyek yang menghabiskan hampir 4 M an tersebut tanpa adanya dinding ditingkat 2,panggung atraksi serta auditorium beserta halaman yang di janjikan, sehingga masyarakat masih bertanya- tanya kapan proyek Musium Bende Seguguk benar-benar rampung.

Menyoroti kinerja proyek yang asal jadi Trisno Okonisator selaku tokoh masyarakat OKI sangat menyayangkan Proyek Musium Bende Seguguk sampai sekarang belum jelas kepastiannya sama sekali “sangat disayangkan mengapa sampai saat ini Proyek tersebut pengerjaannya belum juga selesai dan sampai saat ini janji yang di lontarkan Dinas Pariwisata beberapa waktu yang lalu, hanya janji manis saja” Ucapnya

“Kami sangat kecewa dengan janji yang tak pasti, proyek yang mesti rampung diawal 2024, tak mestinya sampai sekarang belum terselesaikan jangankan untuk ditempati dan dipergunakan gedung Museum Bende Seguguk kini tak ada kejelasan sama sekali.” Terpanya

Dalam kesempatan lain ketua Fron Masyarakat Sum-Sel bersatu( FMB) Sarmedi Udan (pak boy) sangat menyayangkan apa yang terjadi dalam pembangunan Proyek Museum Bende seguguk sampai sekarang belum ada kepastian dalam penyelesaiannya” Dana yang dikucurkan oleh Pemerintah bukan lah sedikit, tapi sampai sekarang proyek tersebut masih amburadul tanpa adanya kepastian”ungkapnya.

“Kami akan kawal terus pekerjaan ini, dan jika dalam beberapa hari kedepan tanpa adanya kepastian tentang mangkraknya proyek Museum Bende Seguguk kami akan bawa persoalan ini ke pihak terkait” Tuntasnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir Ahmadin ilyas saat ditemui beberapa kali diruangannya tidak ada ditempat. Sampai berita ini diturunkan.

Tim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img