BerandaTERKINIDPP KBMTR Gelar Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, Wujud Kepedulian Kepada...

DPP KBMTR Gelar Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, Wujud Kepedulian Kepada Sesama

NakulaNews.id, Jakarta – Sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) melakukan aksi sosial membagikan takjil kepada pengguna jalan roda maupun roda empat yang melintasi jalan raya Bogor, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama jelang berbuka puasa, acara berlangsung di Depan Gedung Gelanggang Olahraga Ciracas Kota Jakarta Timur, Sabtu (06/04/2024).

Kegiatan pembagian takjil dimulai pukul 17.00 Wib hingga selesai dipimpin langsung oleh Ketua Umum Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) Markus Refwalu, didampingi seluruh pengurus KBMTR.

“Bulam Suci Ramadhan adalah bulan terbaik untuk bersedekah karena sedekah merupakan salah satu pintu untuk menuju keberkahan Allah SWT Tuhan yang maha Esa, hari ini sabtu pukul 17:00 Wib, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) melakukan aksi sosial pembagian takjil kepada pengguna jalan raya Bogor, kami lakukan sebagai wujud kepedulian kepada sesama, terlebih kepada saudara kita umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa menjelang berbuka, jadi sedikit meringankan mereka sebelum sampai di rumah masing-masing. Hal tersebut disampaikan oleh Ketum KBMTR Markus Refwalu disela-sela kesibukannya membagikan takjil.

Lanjut, Ketum KBMTR Markus Refwalu mengatakan, adapun tema kegiatan yang dilakukan oleh DPP KBMTR adalah, “Indahnya Akhir Ramadhan bersama Keluarga Besar Maluku Tenggara Raya (KBMTR) Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama”

Kemudian, untuk diketahui pembagian takjil ini kami lakukan wujud solidaritas dan kebersamaan seluruh pengurus KBMTR untuk berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita jelang berbuka puasa, mungkin dilihat dari nilainya tidak seberapa, karena wujud kepedulian, toleransi dan kebersamaan, maka keluarga besar KBMTR, lakukan kegiatan sosial berbagi takjil,” kata Markus Refwalu.

Dia berharap kegiatan ini bisa dilakukan oleh organisasi dan teman teman yang lain sebagai wujud kepedulian dan rasa toleransi kita untuk berbuat baik, saling tolong menolong sebagaimana yang diajarkan oleh Allah SWT dan Tuhan YME,” terang Markus Refwalu.

Markus Refwalu, menambahkan setelah acara berbagi takjil usai, keluarga besar KBMTR melaksanakan buka bersama sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan seluruh pengurus, dan juga ajang silaturahmi karena beberapa hari lagi sudah lebaran, bisa sharing dan saling bermaaf-maafan satu sama lain,” pungkasnya.

Redaksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img