BerandaTERKINIDua poros bersatu , dipilkada 2024 , mungkin kah OKI Mandira jadi...

Dua poros bersatu , dipilkada 2024 , mungkin kah OKI Mandira jadi kenyataan ?

OKI NAKULA NEWS.

Bila dua Poros bersatu masing-masing blok lintas timur diwakili PKB dan blok pantai timur diwakili PDI P dalam pilkada OKI ,maka kedua kekuatan arus bawah baik warga nahliyidin ataupun warga wong cilik untuk mewujudkan OKI Mandira semakin nyata.

Karena selama ini slogan OKI Mandira (mandiri dan sejahtera)hanya jadi slogan para OPD OPD enak diucapkan pahit dirasakan untuk masyarakat OKI. Bahkan konon kabarnya pendapatan perkapita pun turun selama 10 tahun terakhir ini . Fakta ini didasari dari macet nya pembayaran Pemda pada pihak ketiga.

Menurut pengamat politik Sumsel Edison Aslan mengatakan pada media ini Selasa (23/4) ” jika PDI P dan PKB bersatu dalam pilkada OKI nanti .maka jalan mulus untuk duduki BG 1 K dan BG 2 K bagi Jakfar Sodiq dan abdi Yanto semakin mudah dirahi karena PDI P dan PKB punya basis dukungan yang riil. Inilah yang membedakan dari partai lain. ujar Edison

Selanjutnya Edison menambah kan bila melihat sosok dari kedua figur yakni Jakfar Sodiq dan abdi yanto keduanya adalah sosok politisi senior dan cukup piawai dalam memainkan peranan nya .

Dengan kata lain kedua figur baik Jakfar Sodiq dan abdi Yanto adalah menguasai pemerintahan dan geopolitik OKI. Dan saya yakin kedua tokoh ini siap memekarkan pantai timur Dan lintas timur  menjadi kabupaten baru, pisah dari OKI .

Karena salah satu percepatan pembangunan dengan adanya pemekaran seperti kab Ogan ilir, sekarang kab Ogan ilir cukup makmur dengan adanya swasembada pangan dan relatif stabil . Namun demikian dalam politik semua bisa berubah tergantung kebutuhan dan kepentingan sedetik detik bisa berubah kata Edison.

Sementara itu dari informasi KPU OKI yang enggan disebutkan namanya berinisial CMP mengatakan untuk suara lintas timur dengan jumlah mata pilih 201.014 ,suara dengan ada lima kecamatan Yakni Mesuji 31.666 suara, Mesuji raya 27.896 suara, Mesuji makmur 42.677.lempuing jaya dan 47.188 . Lempuing 51.174.suara

Sedangkan pantai timur ada 5 kecamatan dengan jumlah total suara 134.088.Yakni pangkalan lampam 21.191.sungai menang 25.174.suara,air Sugihan 28.549.suara, cengal 26.374.suara dan Tulung selapan 32.810.suara . selanjutnya jumlah total suara di OKI dalam pemilu 2024,kemarin adalah 568.256 suara ujar CMP.

Seperti diberitakan sebelumnya sebagai keseriusan H Jakfar Sodiq untuk menggandeng PDI P sebagai mitra koalisi dalam pemerintahan OKI , kemarin H Jakfar Sodiq Senin ,(22/3) telah mengambil formulir pendaftaran bacabup OKI dari PDI P. Sedangkan besok berdasarkan dari abdi Yanto ketika dikonfirmasi Selasa hari ( 23/4) kami dari PDI P besok Rabu ( 24/4) akan mengambil formulir di kantor PKB sebagai keseriusan kami untuk berkoalisi dengan PKB ujar abdi Yanto

Penulis : ( Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img