BerandaTERKINIMembangun Sinergi antara TNI dan Rakyat, Babinsa Desa Tengah Sambangi Warga Binaan

Membangun Sinergi antara TNI dan Rakyat, Babinsa Desa Tengah Sambangi Warga Binaan

NTB – Sumbawa – Utan, Untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warga serta meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat, Babinsa Desa Tengah Serka Suryadi Anggota Koramil 1607-09/Utan Sambangi Desa Binaan dan berkomunikasi sosial serta memberikan himbauan kepada warganya yang berada di desa Tengah kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, Minggu (28/04/2024).

 

Dalam Komsosnya, Babinsa menghimbau warganya agar sama-sama menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Babinsa juga berharap kepada masyarakat untuk senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang, serta saling membantu dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

 

Babinsa memainkan peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya. Babinsa berusaha untuk memelihara hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat, dan menggandeng pemerintah setempat serta aparat keamanan lainnya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 

Babinsa juga sering memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam menghadapi situasi-situasi yang mungkin dapat mengganggu keamanan desa. Hal ini dilakukan dengan harapan agar warga masyarakat dapat lebih waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas desa, serta melaporkan kejadian yang mencurigakan secara cepat dan akurat kepada aparat keamanan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img