BerandaTERKINIDESA GUDANG KAHURIPAN GELAR MILANGKALA KE 45 TAHUN.

DESA GUDANG KAHURIPAN GELAR MILANGKALA KE 45 TAHUN.

Lembang 30 April 2024

Milangkala Desa Gudang kahuripan yang ke 45 tahun ini di gelar di lapang sepak bola sinapeul yang di mulai dari tanggal 27 sampi 28 April 2024. Kegian milangkala tersebut di hadiri oleh Pj Bupati Bandung Barat, Camat Lembang, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Lembang, para tokoh masyarakat, karang taruna, kapolsek, koramil beserta tamu kehormatan Dedi Mulyadi.

Pelaksanaan kegiatan milang kala Desa Gudang Kahuripan di isi oleh berbagai macam kesenian – kesenian rakyat sunda, ada juga berbagai jampana dari tiap – tiap Rw atau Dusun yang di hiasa cantik sedemikian rupa, acara pertama di buka dengan pengajian dan do’a bersama oleh Ustad yang ada di wilayah pemerintahan Desa Gudang Kahuripan dan puncak akhir acara di tutup oleh kesenian Wayang Golek Putu Giri Harja 2 ki Dalang Khanha Sunarya merupakan cucu dari dalang Ade Kosasih Sunarya ( Alm ).

Kegiatan milangkala tersebut merupakan wujud rasa syukur ke hadirat Alloh SWT apa yang telah di berikan kewarga Desa Gudang Kahuripan. Terlebih lagi menjalin tali silaturahmi antar pemerintahan Desa dengan warga masyarakat Gudang Kahuripan. Masyarakat Desa Gudang Kahuripan lebih memper tahankan atau melestarika tatanan hasanah budaya sunda ke aripan lokal, yang mana bertanggung jawab membina insan kaula mudan atau kaum melenial agar cinta dan rasa memiliki sebagai orang sunda dan budaya sunda yang telah di wariskan turun menurun dari nenek moyang kita.

Harapan yang di inginkan yaitu tetap menjaga kebersamaan apa yang telah di wariskan oleh para leluhur Gudang Kahuripan yang menyangkut tentang gotong royong terutama menyangkut dengan alam ini yang harus kita jaga dan rawat alam ini sebaik mungkin.

Pewarta : Chandra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img