BerandaTERKINISikap tangan dingin H Dja'far Sodiq pimpin PKB , ganjaran nya perolehan...

Sikap tangan dingin H Dja’far Sodiq pimpin PKB , ganjaran nya perolehan kursi PKB naik signifikan di pileg 2024..

OKI Nakula news.

Sejak kepemimpinan H Dja’far Sodiq pimpin partai kebangkitan bangsa ( PKB ) OKI Sumsel , pasca lengser nya Meri SPD sebagai ketua.

Sikap tangan dingin / tenang dalam setuasi yang diterapkan oleh H Djakfar Sodiq PKB , ganjaran nya kursi PKB naik secara ” signifikan” .Dimana sebelumnya PKB OKI tidak memperoleh unsur pimpinan DPRD OKI , kini dipemilu 2024 kemarin , PKB bisa mendudukan kadernya sebagai ketua DPRD OKI.

Perbedaan sikap yang di perlihatkan oleh H Jakfar Sodiq sangat bertolak belakang dengan sikap yang diperlihatkan oleh saudara ” seperjuangan” nya Iskandar SE dalam berbagai hal .salah satu contoh yang paling nyata adalah hasil pileg kemarin , kedua putra masing masing . Dimana putra Iskandar M Alki Ardiansyah mendapat suara 22.785.sedang putra H . Djakfar Sodiq Aziz Ari Saputra mendapatkan 25 290.suara.

Menurut M Teguh SH mantan ketua Gerinda OKI dan mantan anggota DPRD OKI periode 2009 – 2019 sekaligus pengamat politik mengatakan pada media ini Kamis 02- 05- 2024. “Ada lima indikator keberhasilan H Djakfar Sodiq dalam memimpin PKB diantaranya :

Pertama ,sikap rendah hati H Djakfar Sodiq dalam memimpin dan mendengar kan masukkan dari arus bawah membuat kaum “nahliyin”merasa memiliki PKB sesungguhnya , sehingga dengan suara mayoritas NU menentukan pilihannya ke PKB.

Kedua , PKB OKI di bawah komando H Djakfar Sodiq mampu menyakinkan pemilih di tingkat akar rumput seperti kaum tani dan nelayan ,dapat menentukan pilihan nya ke PKB.

Ketiga ,sikap rendah hati H Djakfar Sodiq dalam memimpin PKB ataupun selama menjabat wakil bupati OKI , membuat masyarakat OKI terpesona atas kepemimpinannya , sehingga orang orang berduyun untuk menjadi caleg DPRD kabupaten, DPRD provinsi, dan DPR RI. Hasilnya luar biasa pileg 2024 kursi PKB naik secara drastis / signifikan.

Keempat, PKB di bawah komando H Djakfar Sodiq, selama dia memimpin PKB , H Djakfar Sodiq mampu menterjemahkan arahan instruksi DPP partai PKB seperti mulai bimtek caleg , AD /ART partai sehingga anak ranting ,ranting , anak cabang begitu ditingkat cabang bahu membahu bergotong royong memenangkan PKB.

Kelima , efek dari pilpres PKB dapat momentum Anis “effek” sehingga PKB dapat berkah dari pilpres tersebut beda dengan partai lain yang mengusung ataupun yang mendukung khusus nya di OKI. Tutur Teguh.

Sementara itu menurut Edison Aslan pengamat politik Sumsel sekaligus mantan anggota DPRD OKI periode 2004 – 2009 wakil dari PPP dan juga ketua dewan pakar PPP OKI mengatakan pada media ini Kamis 02-05-2024 ” polah kepimpinan rendah hati , mendengarkan masukan dari segala ” strata” / tingkatan adalah kunci H Djakfar Sodiq dalam memenangkan pileg di 2024 lalu . Karena masyarakat jenuh oleh pola kepemimpinan saudara seperjuangannya H Djakfar Sodiq yakni Iskandar SE.

Bayangkan dari promosi kedua putra masing masing putra Iskandar SE luar biasa dapat fasilitas Pemda , seperti Alki dapat promosi gratis melalui duta literasi , ketua dewan pertimbangan karang taruna , namun itu masyarakat pemilih cerdas menilai.

Sedangkan putra H Djakfar Sodiq , tanpa fasilitas Pemda , tanpa duta sana sini , tanpa ketua dewan pertimbangan sana sini , hasilnya justru melebihi orang yang mendapat fasilitas tadi . Dan H Djakfar Sodiq faham dengan kultur / budaya , geografis OKI . Sehingga PKB Kursi nya naik signifikan , urai Edison singkat .

( Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img