BerandaTERKINIUntuk muluskan langkah ikut pilkada OKI ,Alki ikut ambil formulir di partai...

Untuk muluskan langkah ikut pilkada OKI ,Alki ikut ambil formulir di partai Nasdem.

OKI Nakula news

Dalam memuluskan langkahnya untuk ikut berkontestasi di Pilkada OKI pada November 2024 nanti. Upaya politik pun terus dilakukan oleh Wakil Ketua DPD PAN OKI M. Alki Ardiansyah yang akan maju sebagai bakal calon Bupati OKI.

Jika sebelumnya anak mantan Bupati OKI itu telah mendaftar di Partai Golkar dan PAN, kali ini diwakili Sekretaris DPD PAN OKI Alvian, juga mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke DPD Nasdem OKI, Senin (6/5/2024).

“Sejauh ini baru ada tiga partai disambangi. Rencananya ke depan juga akan mendaftar ke beberapa partai politik lainnya yang membuka penjaringan,” ujar Alvian.

Untuk calon pendamping Alki, Alvian menyebut hingga saat ini pihaknya masih membuka peluang bagi putra-putri terbaik agar mendaftarkan diri ke PAN OKI sebagai bakal calon wakil yang akan diusung mereka pada Pilkada mendatang.

“Hasil itu akan dilakukan survey, dan itulah yang akan menjadi acuan ke DPP untuk menilai elektabilitas siapa pendamping Alki,” tutur Alvian.

Ia pun mengungkapkan, untuk kriteria pendamping tentu bakal calon wakil bupati harus memiliki kesamaan visi dan misi membangun dan mengembangkan Kabupaten OKI.

“Semua bakal calon punya potensi, termasuk Partai Nasdem pun memiliki kader yang mumpuni. Tetapi, kita harus melewati mekanisme, seleksi dan keputusan DPP PAN,” ungkap Alvian.

Dia berharap, Alki sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih, dapat diusung dan didukung oleh DPD Partai Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem OKI Sholahuddin Djakfar mengungkapkan, sudah ada dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati yang mendaftar di partainya.

“Pendaftaran ditutup sampai besok. Namun, belum ada info yang mau mengembalikan. Kalaupun nanti pengembalian formulir terlambat, bisa langsung ke DPW Nasdem,” pungkasnya. (mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img