BerandaTERKINIPasangan " JADI"makin percaya diri maju dalam pilkada OKI , pasangan lain...

Pasangan ” JADI”makin percaya diri maju dalam pilkada OKI , pasangan lain masih ” Semon”

OKI , Nakula news

Kendati pilkada OKI masih beberapa bulan lagi ,namun pasangan yang benar benar siap adalah pasangan “JADI” untuk maju dalam pilkada yang di gelar 27 November nanti .Sedangkan pasangan lain masih berkutat mencari pasangan , atau dengan kata lain, masih penjajakan satu sama lain alias masih “semon”/ malu – malu .

Akibat dari semon tersebut , berbagai kalangan sudah banyak mempunyai pendapat,dengan berbagai macam sudut pandang yang berbeda salah satu nya adalah pemerhati sosial politik dan wartawan yang bertugas di OKI.

Menurut salah satu pemerhati sosial politik dan wartawan yang bertugas Kabupaten OKI, Trisno Okonisator mengamati perkembangan politik yang ada di kabupaten OKI.

“Saat ini sudah ada tiga nama yang sering masuk dalam pemberitaan yang maju sebagai calon Bupati OKI periode 2025 – 2030. Yaitu adalah H Djakfar Shodiq (PKB), H Muchendi Ishak Mekki ( partai DEMOKRAT), dan Alky Iskandar (PAN). Sedangkan untuk posisi calon wakil bupati baru yang mencuat yakni Abdiyanto (PDIP)H Imron, Dodi primadona (Hanura).M Reki ( Nasdem) dan mawaldi , (Nasdem)” ujar Trisno

Dikatakannya, saat ini ketua partai PKB Djakfar Shodiq semakin diperhitungkan, pasalnya partai yang dipimpinnya, meraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif (Pileg) yakni 7 kursi.

Raihan ini merupakan sebuah prestasi, karena mengantarkan para kader PKB duduk sebagai Ketua DPRD OKI untuk pertama kalinya, dimana selama ini ketua DPRD OKI selalu dipegang oleh Golkar dan PDI Perjuangan.

Prestasi ini membuat Djakfar Shodiq makin percaya diri untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor 1 di OKI. Sebelum Pileg, Shodiq masih terlihat dan terkesan di bawah bayang-bayang Iskandar, SE, atasannya saat menjadi wakil bupati OKI periode 2018 – 2023. Bahkan sebelumnya tersiar kabar, Shodiq akan dipaketkan dengan Alky, anak Iskandar, SE”,

Namun setelah Pileg yang menempatkan PKB sebagai pemenang, Shodiq dengan kepala tegak, melepaskan diri dari bayang-bayang Iskandar, SE. Djakfar Shodiq sudah sepakat dengan Abdiyanto, Ketua DPC PDI P OKI untuk berpasangan sebagai calon bupati dan wakil bupati ; Djakfar Shodiq – Abdiyanto disingkat JADI – Akronim ini sebagai semangat mereka untuk jadi bupati/wabup OKI dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024.

Memang melihat dukungan dua partai besar PKB dan PDIP dengan jumlah 13 kursi. Ditambah basis Pantai Timur ( Kecamatan Tulung Selapan, Cengal, Air Sugihan, Sungai Menang) dan Lintas Timur (Mesuji Raya, Mesuji , dan Mesuji makmur)dan (Lempuing, Lempuing jaya) serta jabatan Wabup yang pernah disandang Shodiq dan Abdiyanto yang masih Ketua DPRD, keinginan mereka untuk JADI bupati/wabup OKI bukan hal mustahil” tegas Tris dengan santai.

Kelanjutan hal tersebut Trisno berungkap lagi walaupun demikian “Shodiq-Abdiyanto jangan bersenang dulu, karena mereka akan mendapat pesaing yang berimbang yakni H Muchendi Mackzareki, putra sulung mantan Bupati OKI, H Ishak Mekki.

Muchendi yang pernah dua periode duduk di kursi DPRD Sumsel, dan satu periodenya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel, tentu punya pengalaman dan nama besar yang tidak kalah dibanding Shodiq – Abdiyanto.

Buktinya pada Pileg lalu, Muchendi mampu mengantarkan istrinya terpilih duduk di DPRD Sumsel dengan suara paling banyak. Belum lagi nama besar Ishak Mekki, yang dinilai lebih baik saat menjadi bupati dibanding kinerja Iskandar – Shodiq” ungkap Trisno

“Memang Muchendi sampai saat ini masih belum menentukan patnernya. Ia tentu masih menimbang kekuatan Shodiq – Abdiyanto, sebagai pesaing utamanya. Tentu Muchendi dengan mentornya Ishak Mekki masih mengamati apakah akan mengambil pasangan dari kawasan Pantai Timur atau Lintas Timur, guna memecah suara Shodiq – Abdiyanto.

Kalau mau mengambil pasangan dari daerah Pantai Timur, ada nama H Imron dari Partai Hanura dan Malwadi dari partai Nasdem pengusaha sukses yang memiliki 4 kursi di DPRD OKI. H Imron yang sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Sumsel, menurut sejumlah kalangan lebih baik pamornya dibanding Abdiyanto.sementara mawaldi adalah pedatang baru dan ” low profil ” , elegan serta di senangi kaum melenial. Namun ini hanya pengamatan belaka, bukan hasil survei.” Trisno menegaskan

Lanjutnya lagi, sedangkan kalau mengambil tokoh dari kawasan Lintas Timur, ada sejumlah nama diantaranya A Rifai, mantan wabup OKI. tapi Rifai namanya agak tenggelam karena sudah undur diri dari hingar bingar dunia politik. Selain itu ada juga Meri, S.Pd, dari PKB yang saat ini masih duduk di DPRD Sumsel, namun ke depan tak lagi terpilih karena kalah dari anaknya Djakfar Shodiq.

Mungkin juga diluar dua nama ini masih ada nama lain yang potensial.yakni M Reki , dan H gustam.dari Partai Nasdem.Reki dengan suara terbanyak se OKI , tentu nya jadi bahan pertimbangan untuk dampingi cabup dari partai lain,” ungkap Tris mengakhiri

Pantauan media ini terkait hal tersebut diatas siapa pun bisa beranalisa.Namun kebenarannya kita lihat saja nanti sebab kunci akhir saat di KPU nanti siapa dengan siapa.

( Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img