BerandaTERKINITurut Serta Dalam Rapat Monitoring Implementasi 5 Pilar STBM, Babinsa Desa Dete...

Turut Serta Dalam Rapat Monitoring Implementasi 5 Pilar STBM, Babinsa Desa Dete Siap Bersinergi Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

NTB – Sumbawa – Lape, Sebagai Babinsa di desa binaannya, Serda Amiruddin turut serta dalam Rapat Monitoring Pemantauan Implementasi Aksi untuk 5 pilar STBM (Stop BABS, CTPS, pengelolaan air minum rumah tangga, pengelolaan sampah, dan limbah cair rumah tangga) yang dilaksanakan di kantor desa Dete kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa, Jumat (10/05/2024).

 

Turut Hadir dalam kegiatan ini Sekdes Desa Dete Bpk Masdin, Ketua BPD Bpk Samsuddin, Bhabinkamtibmas Desa Dete Bripka I Nyoman Kartika, Kasi Pemerintahan Desa Dete, Kadus Se Desa Dete, dan Masyarakat Desa Dete.

Dalam rapat tersebut, Sekdes Desa Dete menyampaikan bahwa monitoring di Desa Dete bertujuan untuk merubah prilaku higienis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat untuk mengputus mata rantai penularan penyakit dan keracunan di desa Dete. 

 

Ketua BPD Lape Bpk Samsudin mengharapkan melalui musyawarah ini, masyarakat dapat menentukan tindakan yang terbaik dalam pengelolaan limbah cair di rumah tangga sehingga dapat menghasilkan kebijakan yang lebih efektif dan diterima oleh semua pihak.

Hasil musyawarah bersama dengan masyarakat Desa, disepakati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Dete tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah atau air limbah cair sembarangan, serta membuat tong sampah. 

 

Hal ini adalah langkah yang bagus untuk menjaga kebersihan dan kesehatan masyarakat setempat. Selain itu, rumah di masing-masing dusun di Desa Dete telah ditetapkan untuk kesiapan dalam menghadapi tim prefikasi STBM.

 

Acara Rapat Pemantauan Implementasi 5 pilar STBM di Desa Dete, Kecamatan Lape, berhasil dilaksanakan dengan aman, tertib, dan lancar.

 

Selesai kegiatan, Babinsa Desa Dete, Serda Amiruddin menyampaikan Penyelenggaraan kegiatan tersebut sangat penting dan patut diapresiasi karena dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kesehatan masyarakat di desa binaanya.

 

Serda Amiruddin menegaskan bahwa dirinya akan terus berpartisipasi aktif dalam mengawasi kondisi keamanan dan ketertiban di desa binaannya, memfasilitasi kegiatan pembangunan, serta membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan di lingkungannya. 

 

Sebagai Babinsa, Serda Amiruddin siap memberikan dukungan dan kerjasama penuh dalam kegiatan-kegiatan yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Dete dan sekitarnya. Semoga kebersamaan dan kerjasama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Desa Dete dapat terus berlanjut dan terus membaik dari waktu ke waktu. (Pendim1607)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img