BerandaTERKINIPeduli Kesehatan Anak-Anak di Desa Binaan, Babinsa Sertu Sudarmin Mengikuti Rembuk Stunting...

Peduli Kesehatan Anak-Anak di Desa Binaan, Babinsa Sertu Sudarmin Mengikuti Rembuk Stunting di Desa Lopok

NTB – Sumbawa – Lopok, Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting Diwilayah, Babinsa desa Lopok Sertu Sudarmin atensi kegiatan rembuk stunting yang dilaksanakan didesa binaanya, Kamis (16/05/2024).

 

Kegiatan ini berlangsung di kantor desa Lopok kecamatan Lopok kabupaten Sumbawa, kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat di kecamatan Lopok dan instansi terkait, termasuk diantaranya PLT Camat Lopok, Kepala desa Lopok beserta perangkat desa dan Promkes dari puskesmas kecamatan Lopok.

Rembuk stunting yang dihadiri oleh Serda Sudarmin berisi diskusi dan sosialisasi dari Promkes Puskesmas yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak agar dapat terhindar dari stunting dan menjelaskan tentang pentingnya memberikan makanan yang kaya nutrisi bagi anak-anak serta memperhatikan konsumsi asupan gizi yang seimbang bagi keluarga. 

 

Promkes puskesmas juga menekankan nilai penting dalam pastikan asupan zat besi pada ibu hamil dan pemberian ASI eksklusif bagi bayi dan ibu sebagai bentuk upaya pencegahan stunting pada masa kehamilan dan bayi. Selain itu, melakukan perbaikan sanitasi dan kebersihan lingkungan juga menjadi upaya penting dalam pencegahan stunting. 

Sebagai Babinsa yang peduli dengan kesehatan masyarakat di wilayah binaanya. Sertu Sudarmin mengikuti kegiatan rembuk stunting di desa binaannya dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang stunting serta mencari solusi agar anak-anak di desa tersebut tidak menderita stunting.

 

Semua informasi yang disampaikan oleh promkes puskesmas diharapkan dapat dijadikan pedoman bagi masyarakat di Desa Lopok untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat di desa binaan Serda Sudarmin semakin sadar akan pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak mereka sehingga dapat mengurangi angka stunting di wilayah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img