BerandaTERKINIMengukuhkan Pengawasan Pemilu: Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten OKI

Mengukuhkan Pengawasan Pemilu: Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan di Kabupaten OKI

OKI Nakula news -Dalam sebuah acara penting di Hotel Zuri Kota Palembang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melantik 54 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan pada pukul 19.00 WIB. Ketua Bawaslu Kabupaten OKI, Romi Maradona S.Hi, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan tersebut dan memberikan pesan kepada anggota yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sesuai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Proses rekrutmen anggota Panwaslu Kecamatan dilakukan melalui dua jalur seleksi, yaitu existing dan rekrut ulang anggota baru. Sebagian besar anggota dari pemilu sebelumnya dianggap layak dan tetap melanjutkan tugasnya, sementara sekitar 18 orang anggota baru bergabung melalui seleksi tambahan.

Romi berharap agar anggota yang baru dilantik dapat menjaga integritas dan bekerja dengan baik dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada demi mencapai tujuan yang diharapkan.

Kehadiran Forkopimda Kabupaten OKI dalam acara tersebut menunjukkan dukungan terhadap proses pengawasan Pemilu dan penegakan keadilan dalam pelaksanaan Pilkada. Romi mengajak semua anggota Panwaslu Kecamatan untuk bekerja sama dengan rakyat dalam memastikan kelancaran dan keadilan pemilihan serentak yang akan datang.

Setelah pelantikan, Panwaslu Kecamatan akan segera melaksanakan rekrutmen untuk pembentukan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) di wilayah masing-masing.( mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img