BerandaTERKINIUpaya Meningkatkan Produktivitas Pertanian dan Kesejahteraan Para Petani, Koramil 02/Empang Ikuti Rakor...

Upaya Meningkatkan Produktivitas Pertanian dan Kesejahteraan Para Petani, Koramil 02/Empang Ikuti Rakor Program Perpompaan

NTB, Sumbawa – Babinsa Koramil 1607-02/Empang ikuti rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi dalam program perpompaan Perluasan Areal Tanam (PAT) di wilayah yang berlangsung di aula kantor BPP Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa, Senin (03/06/2024).

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pihak seperti koordinator BPP Kecamatan Tarano, PPL, dan ketua kelompok yang akan menerima program perpompaan PAT. Rapat koordinasi dimulai dan dibuka oleh koordinator BPP Kecamatan Tarano tentang juknis program perpompaan PAT serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Perlu diketahui bahwa program perpompaan PAT di Prioritaskan Lahan sawah tadah hujan dan lahan irigasi yg sering kekurangan air dengan komoditas khusus tanaman padi. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas dan hasil panen bagi kelompok tani yang kesulitan dalam mendapatkan sumber air yang memadai. 

 

Selain itu, program perpompaan PAT juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan ekonomi para petani, sehingga dapat membawa perubahan yang signifikan dalam kehidupan mereka. 

kehadiran Babinsa Koramil 1607-02/Empang dalam kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan kepada para petani dan kelompok tani dalam menjalankan program perpompaan PAT sehingga program tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Dengan adanya program perpompaan PAT ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para petani dan meningkatkan produksi padi di wilayah Kecamatan Tarano.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img