BerandaTERKINIDPC PWRI Kabupaten Purwakarta Periode 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua OKK...

DPC PWRI Kabupaten Purwakarta Periode 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua OKK DPP Dan Ketua DPD Kepada Seluruh DPC Se-Jawa Barat!!!

Nakulanews.id | Jawa Barat,- Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat periode 2024-2027 secara resmi dilantik. Acara Pelantikan sekaligus pengukuhan tersebut dilaksanakan diruang aula rapat Hotel Ciwareng Inn yang berlokasi di Jl. Kopi No.5, Ciwareng, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41151, (Minggu, 06 Juni 2024).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Dr. Suriyanto, PD., SH., MH., M.Kn., Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI Pusat Tomi Saputra, SH., MH., beserta jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat, Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., beserta jajaran, dan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) se-Jawa Barat beserta pengurus. Turut hadir juga dalam acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Purwakarta yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Komunikasi Kabupaten Purwakarta Deni Sopyan, Dandim 0619 Purwakarta yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim 0619 Purwakarta Kapten Arm Bambang Priyambodo, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta Didi Supriadi mengatakan, dirinya mewakili seluruh pengurus dan anggota mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara. Didi pun berharap, dengan dilantiknya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta untuk periode 2024-2027, DPC PWRI Kabupaten Purwakarta bisa lebih bersinergi lagi dengan seluruh elemen di wilayah hukum Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta dan seluruh pengurus serta anggotanya bisa lebih profesional lagi dalam hal menjalankan tugas fungsi jurnalis dan dapat menjaga marwah organisasi PWRI.

“Saya mewakili seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Kabupaten Purwakarta mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPP PWRI Pusat beserta jajaran, Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat beserta jajaran dan seluruh Ketua DPC PWRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat beserta jajaran yang telah ikut hadir dalam acara pelantikan kami ini. Tidak lupa saya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan lainnya yang sudah hadir juga dalam acara pelantikan DPC PWRI Kabupaten Purwakarta periode 2024-2027 ini. Saya berharap, setelah dilantiknya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta ini bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta, serta menjadi salah satu organisasi profesi jurnalis yang baik dan profesional”, ungkapnya.

Diwaktu dan tempat yang sama, dalam sambutannya Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., CMed., mengatakan, dirinya berpesan kepada seluruh DPC PWRI Kabupaten/Kota se-Jawa Barat agar tetap bersinergi dan saling menjaga nama baik organisasi PWRI, selain itu Hermawan pun mengingatkan kepada seluruh wartawan khususnya yang tergabung di dalam organisasi PWRI agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis yang baik sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

“Saya berpesan kepada seluruh Ketua dan pengurus setiap DPC PWRI Kabupaten/Kota untuk tetap bersinergi satu sama lain serta tetap menjaga nama baik organisasi PWRI yang kita cintai ini sebagai wadah organisasi profesi, salain itu saya pun mengingatkan kembali kepada seluruh wartawan khususnya yang tergabung di dalam organisasi PWRI ini agar tetap melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis yang baik sesuai dengan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, menjalin kemitraan dengan semua instansi terkait di wilayah nya masing-masing sesuai dengan moto kita yaitu bermitra dengan semua elemen bangsa dan tetap melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh instansi terkait dalam hak menjalankan tugas dan fungsi kita jurnalis“, tegasnya.

Selain itu, ditempat dan waktu yang sama juga, Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Tomi Saputra, SH., MH., dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Ketua DPC PWRI se-Jawa Barat agar segera mendata setiap pengurus dan anggota nya masing-masing untuk meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran jurnalis, Tomi pun dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar peraturan baik itu melanggar Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik ataupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWRI yang sudah ditetapkan.

“Dalam kesempatan ini, saya sebagai Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI berpesan kepada seluruh Ketua DPC PWRI Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat agar segera mendata setiap pengurus dan anggota nya masing-masing untuk meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran jurnalis di wilayah daerah. Karena jika sampai ada laporan kepada saya, saya sebagai OKK tidak akan segan-segan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang melanggar peraturan baik itu melanggar Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik ataupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PWRI yang sudah ditetapkan, saya harap hal itu tidak sampai saya lakukan. Maka dari itu, taatilah setiap peraturan dan perundang-undangan tentang jurnalistik yang sudah ditetapkan”, tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img