BerandaTERKINIKerja Sama Aparat Keamanan & Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasca Kebakaran di Wilayah

Kerja Sama Aparat Keamanan & Masyarakat Bersihkan Lingkungan Pasca Kebakaran di Wilayah

NTB, Sumbawa – Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Triono Budi Waskito beserta anggotanya melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sisa puing-puing pasca kebakaran yang terjadi di RT 02 RW 06 dusun Kalimango, Desa Kalimango, kecamatan Alas, kabupaten Sumbawa, Minggu (09/06/2024).

 

Tidak hanya Danramil dan anggotanya, tetapi juga Kapolsek Alas AKP I Wayan Sada Suitra, S.H berserta anggota, Kepala Desa Kalimango Bpk. Hery Darfan S.P beserta seluruh stafnya, dan juga Kadus, RT, RW, dan masyarakat sekitar turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini.

Dalam kegiatan gotong royong ini, Danramil Alas beserta anggotanya, Kapolsek Alas, dan masyarakat sekitar bekerja sama untuk membersihkan sisa-sisa puing pasca kebakaran yang terjadi di lokasi tiga rumah. Mereka menggunakan cangkul, sekop, sapu dan karung sebagai alat bantu dalam membersihkan puing-puing tersebut. 

 

Setelah membersihkan puing-puing pasca kebakaran, sampah di angkut menggunakan truk yang telah disiapkan. Puing-puing tersebut kemudian dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di desa Lekong, Kecamatan Alas Barat. 

Selain membersihkan puing-puing, mereka juga membersihkan lingkungan sekitar dari sampah akibat kebakaran tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan oleh sampah. 

 

Kegiatan ini menunjukkan suatu kontribusi yang nyata dan peduli atas kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, serta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sekitar untuk sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan agar tetap terjaga.

 

Diakhir kegiatan, Danramil 1607-04/Alas, Kapten Inf Triono Budi Waskito mengapresiasi semangat gotong royong yang telah dilakukan anggotanya, Polsek alas dan warga desa Kalimango.

 

Danramil berharap, kegiatan gotong royong ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan saling membantu antara aparat keamanan dan masyarakat sekitar. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membangun kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat.

 

Kegiatan gotong royong ini menjadi bukti bahwa kerjasama dan kebersamaan antara aparat keamanan dan masyarakat sangat penting untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img