BerandaTERKINIWaketum Dua AWPI Hadir Berikan Support dan Dukungan Dalam Gelaran Pelatihan Instruktur...

Waketum Dua AWPI Hadir Berikan Support dan Dukungan Dalam Gelaran Pelatihan Instruktur Senam

Waketum Dua AWPI Hadir Berikan Support dan Dukungan Dalam Gelaran Pelatihan Instruktur Senam

NakulaNews, Jawa Tengah – Mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI), Wakil Ketua umum II Agus mendukung Pelatihan yang diadakan oleh Master MCO, bertempat di markas MCO Semarang dan Gedung korpri Salatiga.

Sebanyak 75 peserta mengikuti kegiatan Pelatihan manajemen cedera olahraga dalam peningkatan pelayanan cedera untuk pelatih dan masseur cabang olahraga senam.

Adapun master MCO yang ikut memberikan Pelatihan manajemen cedera olahraga dalam peningkatan pelayanan cedera untuk pelatih dan masseur cabang olahraga senam kali ini di antaranya, Arif dan GM MCO Dr.Aziz.

“Pelaksanaan program latihan yang dilakukan secara terus-menerus dan perlombaan dengan jadwal yang padat berpotensi menimbulkan cedera pada atlet, cedera yang dialami atlet harus segera diketahui dan dipahami oleh seluruh tim pendukung termasuk oleh pelatih, asisten master di bidang olahraga. Hal tersebut dikatakan oleh master MCI Arif dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11/2023).

Lanjut, ia katakan, “keluhan atlet secara pertama yang terjadi adalah nyeri dan menurunnya fungsi gerak tanda dan gejalanya biasanya bertahap sehingga menurunkan performa atlet maka pelatih dan Mesir sebagai pendamping cabang olahraga perlu memiliki pemahaman tahapan-tahapan penanganan dalam menangani cedera olahraga.

Selain itu, diperlukan manajemen pertama menurunkan nyeri dan memberikan bantuan kepada atlet agar cedera yang dialami tidak bertambah parah, untuk menyikapi program latihan yang atlet yang mengalami cedera pelatih diberikan edukasi tentang pemahaman penanganan cedera bagi pelatih,” kata Arif.

Masih kata Arif, sesuai jenis cabang olahraga serta peningkatan kapasitas trimester masing-masing program pelatihan, ini menghasilkan pemahaman maksimal respon pelatih terhadap program pelatihan, 80% sangat baik respon, masuk 85% tepat sasaran di timser, untuk respon atlet terhadap pelayanan yang diberikan keterampilan dasar meningkat dalam menganalisis dan menangani serta memberikan edukasi kepada atlet tentang cedera.

Master MCO Arif menyimpulkan, terdapat peningkatan pemahaman dan keterampilan manajemen cedera pada pelatih dan tim masseur.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Waketum dua AWPI Agus menyampaikan AWPI akan mendukung penuh setiap kegiatan pelatihan untuk mengadakan pelatihan di berbagai tempat demi memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang penanganan cedera secara tepat dan benar sesuai SOP MCO,” tuturnya.

Dia juga berharap pelatihan ini akan banyak memberi manfaat buat para pelatih agar meminimalisir terjadinya cedera pada atlit, sehingga bisa terjaga dengan baik,” tandas Agus.

(ARS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img