BerandaTERKINIRumah Kediaman Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes Di Bobol Maling

Rumah Kediaman Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes Di Bobol Maling

SUMBAR,BUKITTINGGI”-Kediaman Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes yang ditinggal pergi dalam beberapa hari karena urusan keluarga dibobol maling pada pagi dinihari
yang berlokasi di Jorong Lungguk Muto Nagari Biaro Gadang kecamatan Ampek Angkek kabupaten Agam pada Jum’at 26/01/24)

Kejadian itu baru diketahui pada pagi hari sekitar pukul 07:16 WIB ketika salah seorang warga yang merupakan tetangga korban membuka kegiatan usaha Pencucian, Yon Sutan Sati (46) tahun pada Jum’at pagi hendak menghidupkan mesin disel miliknya yang jaraknya kurang dari 2 meter dari jendela yang dibobol.

Sesaat kemudian merasa curiga melihat pintu samping rumah korban dalam keadaan terngangah lalu Yon mendekati pintu rumah tersebut karena penasaran dan memang benar ditemukan pintu jendela mengalami rusak dicongkel maling.

Mengetahui kejadian tersebut Yon Sutan Sati bergegas menelepon korban dan memberitahukan bahwa rumahnya telah dicongkel dan dibobol maling.

Atas kejadian tersebut ketua Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bukittinggi untuk segera mengambil tindakan yang tepat dan terukur guna melakukan pendalaman , pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

Kemudian terhitung dalam jangka waktu beberapa menit satuan Polresta Bukittinggi yang menangani pengaduan tersebut tiba di TKP dan melakukan investigasi dan pengembangan serta penyelidikan terkait dicongkel dan berserakan serta diambilnya beberapa properti.

Atas kejadian ini Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes mengalami kerugian karena kerusakan 2 pintu jendela yang ada di samping depan dan belakang serta kehilangan properti yang ditaksir berkisar jutaan rupiah.

” Saya bersyukur meskipun properti hilang namun barang-barang berharga seperti dokumen dan surat penting tidak hilang dan rusak” Tutur Kaperwil Sumbar penuh cemas .

Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes mencurigai Serta menduga kuat ada keterlibatan pihak ketiga yang membobol rumahnya mereka yang membobol adalah orang-orang suruhan yang memiliki hubungan dan keterkaitan dengan masalah maupun kasus yang sedang ditangani oleh Kaperwil Sumbar.

” Kalau memang yang membobol rumah saya itu adalah benar-benar maling atau pencuri kenapa tidak mengambil genset yang ada di samping jendela rumah saya atau membuka warung-warung yang ada di depan di sepanjang jalan” Ungkap Kaperwil Sumbar Media Suara Mabes dengan curiga

karena rumah tempat ia singgah itu baru ditempatinya dalam beberapa bulan ini kuat dugaan maling tersebut suruhan dari orang atau kelompok tertentu yang tidak bisa disebutkan.

Atas kejadian ini pihak dari Polresta Bukittinggi ” ” Tim Kami akan segera melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut terkait kasus ini” Tutur salah-seorang tim dari polres Bukittinggi

Dalam mengantisipasi kerugian yang lebih besar beberapa barang dan properti milik korban diamankan ke salah satu tempat untuk menjaga mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kemudian selanjutnya melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian yang diwakilkan kepada jajarannya yang berinisial (My)

(Afrinaldo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img