BerandaBUDAYADua Unit Motor Damkar Pemda Wakatobi, Untuk Pulau Kaledupa Dan Kapota

Dua Unit Motor Damkar Pemda Wakatobi, Untuk Pulau Kaledupa Dan Kapota

WAKATOBI – Dalam upaya meningkatkan efisiensi dan responsibilitas dalam penanggulangan kebakaran, pemerintah daerah (Pemda) Wakatobi melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) telah memprogramkan sebanyak dua unit Motor Pemadaman Kebakaran.

 

Sehingga, Motor Damkar tersebut secara simbolis telah diserahkan kepada Camat di Pulau Kaledupa secara simbolis saat kegiatan Musrembang di Kaledupa beberapa waktu lalu sebanyak satu unit untuk digunakan bersama-sama.

 

Kemudian, satu unit motor Damkar tersebut untuk Masyarakat Kapota Raya kecamatan wangi-wangi Selatan, pasalnya berdasarkan informasi yang dihimpun dalam satu tahun terakhir, telah terjadi kebakaran sebanyak 4 kali.

 

” Dan karena keterlambatan pemadaman, masih sering terjadi, maka sering terbakar habis karena masih mengandalkan timba-timba dan alat seadanya,” ungkap Bupati Wakatobi Haliana SE.

 

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan pelayanan pemadam kebakaran dapat lebih responsif dan efektif dalam melindungi keamanan dan keselamatan masyarakat.

 

Selain itu, Haliana juga berharap dalam penyusunan RKPDes tahun berjalan ini, pihak Dinas Pemberdayaan Desa dan Kecamatan serta Desa dapat menyusun rencana kerja sehingga adanya upaya untuk dukungan anggaran dari Pemerintah Desa dalam mengalokasikan anggarannya terhadap kepentingan Masyarakat terkait hal yang sama.

 

Penulis: Zul Pisani 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img