BerandaTERKINIKapolres Boyolali Gandeng KPU Berikan Pembekalan Kepada Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024.

Kapolres Boyolali Gandeng KPU Berikan Pembekalan Kepada Personil Pengamanan TPS Pemilu 2024.

NakulaNews.id | Boyolali – Polres Boyolali memberikan kegiatan pembekalan kepada anggotanya yang akan ditugaskan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Satuan Reskrim Polres Boyolali, pada hari Rabu (7/2/2024),siang.

Kegaiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polres Boyolali, antara lain Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, serta Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, beserta para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, dan anggota Polres Boyolali.

Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari KPU Kabupaten Boyolali, sdr. Wahid Tyoyib, S.Pd (Kadiv Teknis), beserta staf KPU Kabupaten Boyolali.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, dalam kesempatan tersebut menekankan pentingnya Netralitas anggota Polri serta keselamatan dan pemahaman tugas bagi anggota yang akan ditugaskan dalam pengamanan TPS.

“Utamakan keselamatan dalam pengamanan TPS, jaga sikap dan kesiap siagaan dan pahami tugas pokoknya dengan baik,” ujarnya.

Dalam pembekalan ini, KPU Boyolali memberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab petugas pengamanan TPS, terutama terkait interaksi dengan petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Salah satu poin penting yang disampaikan adalah bahwa petugas pengamanan dari Polri hanya boleh berada di luar lokasi TPS dan tidak boleh masuk ke dalam TPS tanpa diminta oleh petugas KPPS.

KPU Boyolali, melalui sdr. Wahid Tyoyib, S.Pd, mengapresiasi kerjasama yang baik antara KPU dan Polres Boyolali dalam persiapan pengamanan TPS.

“Kami berharap para anggota Polres Boyolali yang ditugaskan dalam pengamanan TPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai arahan yang telah diberikan,” tuturnya.
Dalam kesempatan yang sama dari KPU juga nenjelaskan tugas dan peran sdari 7 anggota KPPS ditiap tiap TPS.

Dengan pembekalan ini, diharapkan seluruh anggota Polres Boyolali siap dan mampu menjalankan tugas pengamanan TPS dengan profesional dan bertanggung jawab demi terciptanya Pemilu yang aman, tertib, dan damai.

Div. Humas Polres Boyolali
Wartawan : Agung S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img