BerandaTERKINIBabinsa Koramil 1607-02/Empang Hadir Bantu Salurkan Bantuan P3KE, Harapkan Kolaborasi Yang Baik...

Babinsa Koramil 1607-02/Empang Hadir Bantu Salurkan Bantuan P3KE, Harapkan Kolaborasi Yang Baik Antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat

Sumbawa|NTB, Babinsa Koramil 1607-02/Empang, Sertu Rudi Hartono, hadiri kegiatan P3KE (Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim) dan melakukan kegiatan pendampingan untuk penyaluran beras P3KE di wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa pada Selasa, 5 Maret 2024.

 

Pembagian bantuan P3KE secara simbolis dilakukan oleh Sekdes Labuhan Jambu dan didampingi oleh Babinsa Labuhan Jambu. Pembagian bantuan ini disesuaikan dengan undangan dari Desa secara bergiliran untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Labuhan Jambu Sertu Rudi Hartono anggota Koramil 1607-02/Empang menyampaikan bahwa penerima bantuan ini telah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat. Data penerima telah diseleksi dan diverifikasi, sehingga diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas antara TNI dan Aparat pemerintah Desa, serta membangun kepercayaan dan hubungan yang baik dengan masyarakat. Melalui kegiatan pendampingan dan monitoring yang dilakukan oleh Babinsa, diharapkan bantuan P3KE dapat tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme yang ditentukan oleh pemerintah. 

Selain itu, Babinsa juga berharap kehadirannya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta membantu menciptakan situasi yang kondusif dan mengurangi potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sosial. Melalui kegiatan ini, diharapkan terciptanya kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Babinsa, aparat pemerintah, dan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img