BerandaTERKINISinergi Menuju Kemajuan, Dandim 1607/Sumbawa Hadir Dalam Kegiatan Musrenbang RKPD 2025 Kabupaten...

Sinergi Menuju Kemajuan, Dandim 1607/Sumbawa Hadir Dalam Kegiatan Musrenbang RKPD 2025 Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar | NTB – Dandim 1607/Sumbawa turut serta dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menyelesaikan prioritas pembangunan untuk tahun 2025 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Aula H. Madilaoe ADT lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Kamis(07/03/2024).

 

Dalam kegiatan ini, berbagai stakeholder, masyarakat, akademisi serta unsur pemerintahan turut berperan aktif dalam diskusi dan pengambilan keputusan terkait rencana kerja yang akan dilaksanakan.

Melalui dialog yang terbuka dan inklusif, Musrenbang RKPD bertujuan untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang diusulkan dapat merespons secara tepat terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Sumbawa, sehingga dapat mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., menuturkan akan terus mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

Dandim juga menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif dari semua pihak terkait, baik dari unsur pemerintah, masyarakat, maupun sektor swasta, untuk memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil dapat mencerminkan kebutuhan nyata dan aspirasi masyarakat Sumbawa. 

 

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi publik untuk menjamin adanya transparansi dan akuntabilitas dalam pengambilan keputusan. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan mampu menciptakan rencana kerja yang inklusif dan berkelanjutan.” Ujar Dandim

“Masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan masukan dan umpan balik tentang kegiatan yang dilaksanakan, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan efektivitas program yang dijalankan.” Terang Dandim 

 

“Dengan adanya sinergi antara berbagai stakeholder, Masyarakat Dan pemerintah diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat Sumbawa.” Tutup Dandim 

Dengan komitmen dan sinergi yang kuat, diharapkan Musrenbang RKPD ini dapat menghasilkan rencana kerja yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Sumbawa yang gemilang dan berkeadaban. “Pendim 1607”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img