BerandaTERKINISinergitas Danrem 051 Wijayakarta Bersama Awak Media untuk Mewujudkan Kondisifitas di Masyarakat

Sinergitas Danrem 051 Wijayakarta Bersama Awak Media untuk Mewujudkan Kondisifitas di Masyarakat

NakulaNews.id || Jakarta – Brigjend Riyanto selaku Komandan resimen 051 Wijayakarta melakukan giat silaturahmi kepada media masa sekaligus menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan para awak media bertempat di kantor KOREM 051 Wijayakarta. Jum’at 8/03/2024,

Dalam sambutannya dihadapan awak media, Brigjen Riyanto menyampaikan acara dimaksud bukanlah acara untuk mendikte para awak media dalam merilis pemberitaannya.

“Selama ini awak media mempunyai paradigma Bad News is Good News (berita buruk adalah berita baik), dengan silaturahmi ini semoga paradigma itu berubah menjadi Good news is the best news, sehingga tercipta situasi yang kondusif di Masyarakat”, tegas Danrem Brigjen Riyanto.

Foto: Danrem Brigjen Riyanto.

“Negara kita baru saja melaksanakan hajat demokrasi yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden dan juga pemilihan calon legislatif di berbagai tingkatan, media mempunyai peranan penting dalam mewujudkan kondusifitas dan memberikan suasana yang sejuk juga damai ”, ungkapnya.

Danrem menambahkan,”peran media sangatlah besar dalam menciptakan suasana kondusifitas ditengah – tengah masyarakat, mengingat tugas dan fungsi media sebagai sosial control dan juga sarana edukasi kepada masyarakat dengan pemberitaan pemberitaannya, sesuai dengan undang undang pers no 40 tahun 1999″.

Hadir dalam silaturahmi media masa tersebut ketua AWPI DKI Jakarta, Abdul Haris, dalam hal ini di wakili oleh Kabag OKK, dalam sambutannya ketua AWPI DKI Jakarta merasa sangat bersyukur dapat hadir dalam silaturahmi media masa yang digelar oleh KOREM 051 Wijayakarta.

” AWPI selaku organisasi profesi wartawan yang menaungi wartawan dari berbagai media masa sangat mengapresiasi langkah KOREM 051 terkait kerjasama atau sinergitas dengan media massa”, ungkapnya.

Foto: Wiratno perwakilan dari AWPI DKI JAKARTA

Lanjut wiratno,”Kami siap bersinergi dengan KOREM 051 Wijayakarta, Pers adalah pilar keempat dalam demokrasi yang memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat”, tandasnya.

selain dari AWPI hadir pula berbagai wartawan dari organisasi kewartawanan yang ada di Indonesia, tidak kurang dari 20 peserta wartawan yang hadir dalam acara tersebut sangat antusias, dan semua wartawan serta media yang hadir sepakat dan sangat wellcome menyambut sinergitas yang nantinya bisa terjalin di kemudian hari dengan korem 051 Wijayakarta.

Acara di tutup dengan ramah tamah dari komandan korem 051 Wijayakarta, dengan suasana penuh keakraban, bincang bincang Danrem dengan awak media begitu mengalir saling tukar informasi dan mencari formula terbaik untuk saling mengisi dan menempatkan pada tupoksi masing masing instansi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, tidak lupa foto bersama dilakukan sebagai penutup rangkaian acara pembinaan media masa tersebut. (Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img