BerandaTERKINIRM. Yusuf Indra Kesuma Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Memaknai Bulan Puasa

RM. Yusuf Indra Kesuma Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Memaknai Bulan Puasa

Palembang, Nakulanews.id – RM. Yusuf Indra Kesuma Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Memaknai Bulan Puasa. Senin (11/03/2024) 

Diambang Ramadhan, mari bersihkan hati dan jiwa dari segala kesalahan dan dendam. Memohon maaf untuk memulai bulan suci dengan damai. Selamat menunaikan ibadah puasa. 

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang istimewa. Seluruh umat muslim di dunia sangat antusias menyambut bulan yang mulia ini.

Tidak hanya menjalankan puasa saja. Namun, di bulan ini menjadi momentum bagi umat muslim untuk berubah ke arah yang lebih baik.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma mengatakan, makna puasa bagi dirinya tidak hanya menahan lapar dan haus tapi juga sebagai pengendalian diri. Pengendalian diri itu penting baginya. Sebab dapat menahan dari perbuatan-perbuatan terlarang dan dapat membatalkan puasa.

“Puasa bukan sekedar menahan lapar dan haus. Tapi, sebagai bentuk pengendalian hal yang negatif. Ini sebagai bentuk ketaatan kita dalam beribadah. kewajiban bagi orang muslim tapi untuk menahan diri dan menahan hawa nafsu,” katanya. 

Indra mengatakan, secara kerohanian puasa memiliki nilai-nilai ketaatan dan kepatuhan kepada sang pencipta. Ada spirit khusus menjaga agar manusia tetap waras dan berada dijalannya.

“Secara kerohanian. Ada spirit untuk menjaga kerohanian kita. Karena yang Puasa ini bukan yang lahirnya saja ada nilai-nilai ketaatan dan kepatuhan kepada tuhan yang maha esa,” kata dia

Lanjutnya, merugila bagi umat muslim yang tidak memanfaatkan bulan ramadhan untuk berubah ke arah yang lebih baik.

“Ini kan proses olah rasa olah diri dalam menjalankan puasa agar ada proses untuk menuju kesadaran itu,” katanya.

Ketua BMI Kota Palembang ini menambahkan, selama berpuasa tidak ada persiapan khusus yang ia lakukan. Dirinya hanya menjalankan ibadah puasa sesuai anjuran. Politisi PDIP itu juga mengajukan agar mengonsumsi makanan bergizi dan meminum vitamin agar lebih fit menjalankan ibadah puasa. Kalau bisa minum vitamin makan buah perbanyak minum air putih,” tutupnya. (Nopi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img