BerandaTERKINIDinas lingkungan hidup OKI perlu penambahan TPA.

Dinas lingkungan hidup OKI perlu penambahan TPA.

   OKI NAKULA NEWS.Kepala dinas lingkungan hidup Pemkab OKI Aris panani Sp MSI melalui kepala bidang kebersihan Herianto S.sos mengatakan adanya peningkatan produksi sampah,terutama di kec kota kayuagung.

Sebab dalam bulan Ramadhan ini hampir 30 ton perbulan . Sehingga kapasitas TPA ( tempat pembuangan akhir ) tidak mencukupi . Ujar Herianto di ruang kerjanya ( 5/4) .

 

Selanjutnya Heri menambahkan  bahwa…. Selama bulan Ramadhan produksi sampah di Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meningkat 100 persen. “Biasanya hanya 15 ton, nah bulan puasa ini volumenya sampai 30 ton perhari.” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKI, Aris Panani, S.P, M.Si, melalui Kabid Pengelolaan Sampah, Herianto, S.Sos, kepada media, Jumat (4/4/24).

Dikatakan Heri, peningkatan volume sampah ini disebabkan karena bulan puasa, dimana konsumsi rumah tangga masyarakat meningkat. “Kalau hari biasa kemungkinan normal lagi volume sampahnya.” jelas Heri.

Dengan volume sampah yang meningkat tersebut, lanjut Heri, membuat daya tampung tempat pembuangan akhir (TPA) yang saat ini hanya luas 7 hektar perlu ada perluasan.

Pihaknya sudah mengajukan perluasan lahan TPA ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman OKI. “Memang perlu perluasan, oleh karena itu kita sudah ajukan ke Dinas Perkim terkait hal tersebut.” ujar Heri.

Keberadaan TPA lama yang berada di jalan Sepucuk Kayuagung, sudah over kapasitas. Sehingga diperlukan perluasan TPA. “Makanya kita usulkan untuk perluasan.” tandasnya.

Penulis :(TIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img