BerandaTERKINIMenghadapi Banjir, Babinsa Serma Jamhuri Sigap Menolong Warga

Menghadapi Banjir, Babinsa Serma Jamhuri Sigap Menolong Warga

Plampang ` | NTB – Sumbawa, Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat terjadi Wilayah Kecamatan Plampang pada hari Senin tanggal 08 April 2024 sekitar Pukul 11.00 WITA sampai dengan Pukul 13.00 WITA,  sehingga menyebabkan Jembatan yang menghubungkan Dusun Pamunga Desa Usar dengan Desa Prode II dan Desa Prode I Kecamatan Plampang Kab.Sumbawa tergenang Air setinggi ± 50 Cm, Senin (08/04/2024).

 

Serma Jamhuri, seorang Babinsa di Desa Prode II menuturkan bahwa banjir ini cukup mengganggu aktivitas warga. 

“Kondisi jembatan yang terendam banjir mempersulit akses transportasi warga dari Desa Usar menuju Desa Prode II dan Desa Prode I. Terkadang juga ada kendaraan yang mogok di tengah jalan pada saat menyebrang.” Kata Babinsa 

 

Oleh karena itu, Serma Jamhuri menghimbau agar masyarakat yang menerobos Jembatan yang terdampak banjir berhati-hati saat melewati. Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan yang dapat menyebabkan korban jiwa.

Serma Jamhuri juga membantu evakuasi kendaraan dan warga yang akan melintasi Jembatan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

 

“Babinsa hadir untuk membantu meringankan kesulitan warga dan juga tanggap serta peduli pada masyarakat.” Kata Babinsa 

Menurut Serma Jamhuri, Babinsa sebagai ujung tombak TNI. Memiliki tanggung jawab untuk membantu mengatasi permasalahan di lingkungan masyarakat, Babinsa harus mampu memberikan tanggapan yang cepat dan responsif dalam menangani berbagai situasi darurat, seperti bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya. 

 

“Respons yang tepat dan sigap dari Babinsa, bisa membuat masyarakat merasa tenang dan terbantu dalam menghadapi situasi tidak terduga yang terjadi di daerahnya. Hal ini juga memperkuat hubungan yang harmonis antara TNI AD dengan masyarakat setempat.” Tutup Babinsa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img