BerandaTERKINIBabinsa Desa Maronge Dampingi Pendistribusian Bibit Bawang Merah Kepada Warga Binaannya

Babinsa Desa Maronge Dampingi Pendistribusian Bibit Bawang Merah Kepada Warga Binaannya

NTB – Sumbawa – Maronge, Sertu Najamuddin, Babinsa desa Maronge anggota Koramil 1607-02/Empang melaksanakan pendampingan dan  pendistribusian bibit bawang merah dengan jumlah sebesar 17 ton kepada kelompok Tani (Poktan) di desa binaannya, Rabu (24/04/2024).

 

Dari jumlah tersebut, 13 ton diberikan untuk Poktan Lawang Jorok, dusun Maronge, desa Maronge, kecamatan Maronge dan 4 ton diberikan untuk Poktan Sisi Berang, dusun Santri, desa Maronge, kecamatan Maronge, kabupaten Sumbawa.

Selama kegiatan tersebut, beberapa pejabat dan anggota masyarakat turut hadir. Mereka antara lain Kabid Pertanian ST Sukiman, Bpk Lintang Susanto SP dan Bpk Fathul Jalil, ST.P dari BPSB provinsi, Ibu Anisa Staf Kabid Pertanian, Tim teknis M.P Toni Hamdani, Pasdes Pertanian desa Maronge Bpk Andiar, Bendahara Barang Dinas Pertanian Bpk Adi Jayadi, BKM Desa Maronge Bripka Tajuddin, PPL desa Maronge Linda SP, perwakilan dari Inspektorat Kabupaten Sumbawa Bpk Syahiduddin Fatwa, ST, Ketua Poktan Lawang Jorok H. Suaib Masangan beserta 13 anggota kelompok, serta Ketua Poktan Sisi Berang Sopan Sopian HK.

 

Dalam pendampingannya, Babinsa turut mengawasi penurunan bibit bantuan bawang merah serta membantu mengawasi pengecekan kualitas bibit bantuan bawang merah yang di lakukan oleh BPSB provinsi. 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dalam memastikan bahwa kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

 

Menurut Sertu Najamuddin, Kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat, terutama para petani bawang merah di desa Maronge, sehingga turut berkontribusi dalam membantu mereka dalam menerima bantuan bibit bawang merah sebesar 17 ton. 

 

Babinsa berharap dengan bibit bawang merah yang diberikan dapat membantu meningkatkan produktivitas para petani bawang merah di desa Maronge, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi mereka dan masyarakat sekitar.

 

Babinsa juga berharap kerjasama dan sinergi yang baik antara pihak terkait dapat terus terjalin dan terus ditingkatkan dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Maronge dan sekitarnya.

 

“Semoga kerjasama dan sinergi yang baik antara pihak terkait dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Maronge dan sekitarnya dapat terus terjalin dan ditingkatkan. Saya berkomitmen untuk terus turut serta dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat desa binaannya, serta siap untuk membantu di segala kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi mereka.” Tutur Babinsa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img