BerandaTERKINIH.jakfar Sodiq mengembalikan formulir balon bupati OKI dipartai Golkar.

H.jakfar Sodiq mengembalikan formulir balon bupati OKI dipartai Golkar.

OKI Nakula news

Ketua dewan pimpinan cabang ( DPC) Partai kebangkitan bangsa ( PKB) H Jakfar Sodiq mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (balonbup ) Ogan Komering Ilir (OKI)di DPD partai golkar,pengembalian formulir tersebut diwakili oleh Harimandani SH selaku sekretaris DPC PKB OKI.

H.jakfar Soddiq merupakan salah satu nama usulan yang masuk radar partai Golkar.H.jakfar Soddiq merupakan salah satu putra terbaik OKI yang mendapat undangan untuk silaturahmi ke DPP partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu.

” Kita mendapat kuasa dari pak Jakfar Sodiq untuk mengembalikan formulir pendaftaran di DPD partai Golkar OKI . Karena beliau sedang ada urusan yang tidak bisa , beliau tinggalkan dan harus beliau yang menghadiri Nya ujar Harimandani Kamis ( 25 /4).

Sementara balon bupati OKI H Jakfar Sodiq mengatakan ” partai Golkar merupakan partai besar yang sarat pengalaman.Ia berharap partai Golkar bisa mengusung dipilkada OKI nanti.” Kita sangat berharap bisa berkoalisi dengan partai Golkar.ujarnya.

Diketahui PKB dalam pilkada OKI tidak bisa mengusung kader nya sendiri.sebab hanya memiliki 7 kursi.jumlah kursi itu naik dibandingkan pemilu 2019. Lalu yang hanya 5 kursi . untuk Pilkada 27 November nanti Partai PKB masih kurang 2 kursi lagi.

” Kita masih membutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mengusung sendiri,tapi kita bisa berharap

Bisa berkoalisi dengan partai Golkar, Golkar juga punya 6 kursi. Sehingga bisa menjadi 13 kursi. Ungkap mantan bupati OKI ini.

H Jakfar Sodiq menyebutkan Partai PKB PKB OKI juga telah menjalin komunikasi secara formal dengan melibatkan antar pengurus dan petinggi partai, tidak hanya dengan partai Golkar tapi dengan partai lain tambanya

Saat ini, sejumlah nama bakal calon bupati yang akan bersaing dengan Jakfar Sodiq diantaranya Muchendi dari partai Demokrat dan Alki Ardiansyah dari Pan.

Sementara itu menurut pengamat sosial dan politik OKI Sirni lestari S.ag berpendapat ‘ apa yang dilakukan H Jakfar Sodiq dengan merangkul partai Golkar adalah untuk penguatan ditingkat massa sekaligus bila terpilih sebagai bupati OKI periode 2024 – 2029.

Sebab kata sirni , H Jakfar Sodiq akan berpasangan dengan abdi Yanto dari PDI P. Selanjutnya bila Partai Golkar bergabung dan mengusung pasangan “JADI” ( Jakfar – abdi ).

Maka ada kemungkinan upaya tersebut strategi H.jakfar Sodiq ini akan ” membunuh ” lawan politik nya artinya apakah Alki di “bunuh” ,atau Muchendi “dibunuh”selaku lawan politik , arti nya kedua pangeran itu bisa layu sebelum berkembang .

Skenario ini andai Jakfar Sodiq mengambil formulir di Nasdem , PKS dan Gerindra .lalu ketiga partai tersebut mengusung H Jakfar Sodiq sebagai bupati OKI Pungkas sirni .

Penulis:  ( mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img