BerandaTERKINIDiduga Kurang Berkualitas, Bangunan Jalan Cor Beton di Desa Muara Kumbang Sudah...

Diduga Kurang Berkualitas, Bangunan Jalan Cor Beton di Desa Muara Kumbang Sudah Ada yang Retak-Retak

OGAN ILIR, Nakulanews.id – Pembangunan jalan cor beton di Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 diduga tidak berkualitas dan diduga tidak sesuai dengan Spek dan RAB.

Serta terkesan lebih memperioritaskan keuntungan pribadi oknum kepala desa didesa setmpat dari pada kualitas dan asas manfaat untuk masyarakat.

Pasalnya proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) TA 2023 tersebut belum sampai 1 Tahun dan dari hasil temuan dilapangan kondisi jalan sudah banyak kerusakan serta retak-retak.

Menurut salah satu warga setempat yang namanya enggan di publikasikan kepada awak media mengatakan bahwa jalan itu dibangun pada tahun 2023 dan belum sampai setahun.

“Itu masih baru Pak tahun 2023, tapi kalo soal kualitas saya tidak tahu pak, bapak nilai saja sendiri,”ucapnya pada awak media, Sabtu (27/04/2024).

Dengan adanya pemberitaan ini kami berharap pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir khusunya Dinas terkait agar lebih ekstra dalam memberikan pengawasan terhadap perencanaan hingga realisasi penggunaan dana desa (DD) supaya terhindar dari penyalahgunaan oleh oknum oknum kepala desa yang nakal.

Terpisah, saat awak media mengkonfirmasi oknum kepala desa Muara Kumbang melalui pesan via telpon whatsApp, oknum kades mengatakan memang benar itu jalan di bangun di desanya tahun 2023 tapi pas pembangunan musim kemarau” ucapnya (TIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img