BerandaTERKINIKoramil 1607-06/Lape Bersama Pihak Terkait Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Air Bagi Para...

Koramil 1607-06/Lape Bersama Pihak Terkait Gelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Air Bagi Para Petani Di Kecamatan Lape

NTB – Sumbawa – Lape, Koramil 1607-06/Lape bersama pihak terkait laksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Pendistribusian Air di wilayah Kecamatan Lape yang diselenggarakan di Kantor Camat Lape Kabupaten Sumbawa, Senin (29/04/2024).

 

Dalam rapat tersebut, hadir juga berbagai pihak terkait seperti Camat Lape, Kapolsek Lape Lopok, Sekcam Lape, KUPT Pengairan, Pihak Analisis Kebutuhan Air, dan Koordinator Penyuluh Kecamatan Lape. Tujuannya adalah untuk merencanakan dan mengkoordinasikan pendistribusian air di wilayah Lape agar bisa dilakukan secara merata.

Camat Lape memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, dimana ia meminta agar para aparat terkait di sini, termasuk pihak pengairan, dapat tetap mengawasi dan mengatur pembagian air secara merata. Selain itu, pendampingan dalam rangka pengamanan juga bisa meminta bantuan dari pihak koramil atau polsek sesuai dengan permintaan pihak pengairan atau PPL kecamatan Lape.

 

Selanjutnya, pihak Analisis Operasi UPB Sumbawa 2 juga memberikan penyampaian singkat mengenai pentingnya pembinaan dalam rangka pengelolaan sistem irigasi agar mampu memenuhi kebutuhan petani terkait masalah air di seluruh lahan.

Pihak KUPT Pengairan memberikan penyampaian dan saran mengenai masalah kurangnya aliran air di tiap2 hilir yang tidak sesuai dengan kesepakatan. Secara garis besar, Rapat  selesai dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar.

 

Dari hasil rapat tersebut, disimpulkan bahwa pembinaan dalam rangka pengelolaan sistem irigasi sangat penting agar pembagian air dapat dilakukan secara merata di setiap wilayah.

 

Halo, terima kasih telah menggunakan layanan saya. Berikut adalah tanggapan Babinsa Serka M. Yasin dalam kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka Pendistribusian Air di wilayah Kecamatan Lape:

 

Seusai kegiatan tersebut, Anggota Koramil 1607-06/Lape Serka M. Yasin menyampaikan bahwa kerjasama yang baik antara semua pihak terkait sangat diperlukan dalam upaya menjaga dan mengatur pendistribusian air di wilayah Lape agar bisa dilakukan secara merata. 

 

Serka M. Yasin sebagai perwakilan dari Koramil 1607-06/Lape menegaskan akan selalu siap membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah termasuk dalam mengawasi pendistribusian air kepada para petani secara adil dan merata.

 

Serka M. Yasin berharap melalui kegiatan rapat ini diharapkan dapat menjadi langkah maju dalam upaya mengatasi masalah krisis air bagi para petani di wilayah kecamatan Lape.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img