BerandaTERKINIPendampingan dan Pengamanan Babinsa Sukses Lancarkan Pembagian BLT di Desa Binaannya

Pendampingan dan Pengamanan Babinsa Sukses Lancarkan Pembagian BLT di Desa Binaannya

NTB – Sumbawa – Empang, Serda Mus Musafir, Babinsa Desa Boal Kecamatan Empang anggota Koramil 1607-02/Empang, melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua bertempat di Kantor Desa Bola Kecamatan Empang Kabupaten Sumbawa, Selasa (30/04/2024). 

 

Dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Boal Serda Mus Musafir membantu mengatur antrian sehingga dalam pembagian BLT tetap tertib. 

Selain membantu mengatur antrian, Serda Musafir juga terlibat dalam menjaga ketertiban dan ketentraman selama kegiatan berlangsung. Dengan kehadirannya, Babinsa turut membantu melancarkan distribusi bantuan sosial ini serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang hadir.

 

Pelaksanaan pembagian dana Desa BLT dilaksanakan sesuai dengan antrian dan sesuai urutan nama dalam daftar penerima BLT.

Perlu diketahui bahwa dalam pembagian BLT tahap kedua ini, sejumlah Rp 900.000 per KPM dibagikan untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni kepada 27 keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Desa Boal, Kecamatan Empang.

 

Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua di Desa Boal berjalan dengan lancar dan tertib. Kehadiran dari Serda Mus Musafir sebagai Babinsa Desa Boal dan perangkat desa lainnya seperti Kades, Sekdes, Kadus dan staf desa Boal, turut memastikan kegiatan berjalan dengan baik.

Babinsa mengapresiasi masyarakat penerima BLT yang berpartisipasi dengan tertib dan mematuhi aturan yang berlaku.  Babinsa juga menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat dipergunakan secara bijak oleh masyarakat penerima manfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup serta meningkatkan kesejahteraannya. Bagi Serda Mus Musafir tugas ini bukan hanya sekadar tugas pekerjaan, namun juga sebagai bentuk dedikasi dan pengabdiannya kepada negara dan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img