BerandaTERKINITak terbendung lagi dukungan publik Djakfar Sodiq - Abdi Yanto semakin berdatangan.

Tak terbendung lagi dukungan publik Djakfar Sodiq – Abdi Yanto semakin berdatangan.

OKI NAKULA NEWS

Langkah pasangan HM. Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) yang mendeklarasikan diri lebih awal di Pilkada OKI 2024 ternyata cukup tepat.

Di saat kandidat lain masih sibuk mencari pasangan dan partai, JADI sudah bergerak mensosialisasikan diri. Termasuk sudah mengunci calon partai pengusung.

Sementara itu, hingga saat ini dukungan masyarakat, baik tokoh perorangan maupun komunitas/organisasi terus berdatangan.

Seperti terlihat saat JADI menghadiri acara resepsi pernikahan Raka Saputra dan Echo di Balai Desa Keman Kecamatan Pampangan pada hari Ahad (28/4/2024).

Kemudian beberapa waktu yang lalu menghadiri silaturahmi warga Bali se-OKI dalam acara peresmian nama ‘Griya Dalam Watu Lumbung’ di Desa Tania Makmur Kecamatan Lempuing Jaya, dan menghadiri acara pelepasan santri di Pondok Pesantren An Nur Desa Tebing Suluh Kecamatan Lempuing, Selasa (23/4/2024) lalu.

Menurut salah satu tokoh masyarakat Bali yang tinggal di OKI, I Made Hendrawan ST mengatakan, pihaknya mendukung penuh pasangan JADI yang akan berkontestasi dalam Pilkada OKI 2024.

“Karena kami melihat kedua sosok ini, baik Pak Dja’far Shodiq ataupun Pak Abdiyanto adalah orang yang mengayomi dan track record mereka sudah jelas, bukan seperti kandidat lain,” kata Made, Senin (29/4/2024).

Di tempat lain, salah satu tokoh masyarakat Pampangan Sapriadi SH menambahkan, hanya pasang Dja’far Shodiq dan Abdiyanto yang paling siap untuk membawa perubahan OKI lebih baik lagi.

“Sebab, kedua tokoh ini adalah yang mewakili rakyat jelata, kaum marginal dan orang pinggiran. Artinya bila keduanya diberi amanah oleh rakyat, Insya Allah OKI akan makmur,” ujar Sapriadi.

Sementara pengamat politik dari Sumsel, Edison Aslan menjelaskan, dukungan masif yang diperlihatkan masyarakat terhadap Dja’far Shodiq-Abdiyanto merupakan sinyal kuat bahwa pasangan ini akan memenangkan Pilkada OKI .

“Saya yakin dukungan masif dari masyarakat kepada pasangan JADI juga didukung oleh kades dan ASN. Riset kita menunjukkan pasangan JADI elektabilitas dan popularitasnya melampaui dari kandidat lain. Riset ini kami lakukan hampir di seluruh kecamatan yang ada di OKI. Artinya, warga sudah cerdas dalam menentukan pilihan,” ujar Edison singkat.

Diketahui hanya pasangan Dja’far Shodiq-Abdiyanto yang paling siap di Pilkada OKI. Selain diusung oleh PKB dengan 7 kursi serta PDIP 6 kursi, juga didukung partai non parlemen seperti Partai Ummat, PSI, dan Garuda.

Penulis:   (Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img