BerandaTERKINIDua kader partai Hanura , ambil formulir pendaftaran balon Wabup OKI ,siapa...

Dua kader partai Hanura , ambil formulir pendaftaran balon Wabup OKI ,siapa yang akan tereliminasi.?

OKI Nakula news.

Pemilihan kepala daerah ( pilkada ) 2024 semakin menarik dan ‘seru”untuk di simak. Setelah pasangan JADI akronim dari Jakfar Sodiq – abdi Yanto mengumumkan sebagai pasangan .

Kali ini ada dua kader partai Hanura masing-masing H Imron yang katanya – mewakili pantai timur dan Dodi primadona yang katanya mewakili lintas timur .kedua balon Wabup OKI untuk minta dipinang oleh balonbup OKI Muchendi Mahzareki dari partai Demokrat . Sehingga dari kedua nya siapa yang tereliminasi alias masuk ” prempung” ,H imronkah atau Dodi primadona kah ?

Menurut mantan ketua KPU OKI periode 2024 – 2009 sekaligus pengamat politik Sumsel Ir.Haisen hower.Msi ketika dikonfirmasi media ini ( 02/5) mengatakan ” kedua nya adalah kader terbaik Partai Hanura saat ini ,bila melihat dari senioritasnya diberbagai bidang ,H Imron yang layak di pilih oleh balon bup Muchendi Mahzareki . mulai dari populeritas , elektabilitas dan bahkan ” isi ” tas ,saya kira haji Imron yang unggul dari balon Wabup yang lainnya kata haisen.

Lebih lanjut dosen pertanian universitas Sriwijaya ini menambah kan , H Imron adalah salah satu putra terbaik pantai timur , sehingga bila muchendi meminangnya maka infrastruktur yang jadi ” momok ” pantai timur , insya Allah terselesaikan . Namun demikian, mekanisme itu semua kembali pada siapa yang pakai ( Muchendi) selaku Bupati bila terpilih , ujar haisen

Selanjutnya menurut pengamat politik Sumsel sekaligus dosen fisip UNSRI
M Haikal Haffafah S.sos .M.Sos.ketika dikonfirmasi media ini Kamis ( 02/04) mengatakan” yang mesti diingat dalam pemilu terakhir bahwa perubahan pola pemilih. Itu terjadi hampir setiap daerah di Indonesia termasuk OKI ( pada pemilu 2019) lalu kemudian diikuti pemilu baru yang di kenal IP ( party identication) atau kedekatan pemilih dengan Partai politik ujar Haikal.

Ketika disinggung siapa yang dipilih Muchendi selaku balonbup OKI dalam pilkada 2024. Haikal menjawab “kalau bicara peluang basis elektoral tentu sangat terbuka . keduanya baik H Imron ataupun Dodi ,ambil salah satu baik muchendi berpasangan dengan H Imron atau pun muchendi berpasangan Dodi yang harus diperhatikan adalah kapabilitas , elektabilitas , popularitasnya bila perlu isi ” tas” dari seorang wakil yang akan mendampinginya bupati .

Selain itu juga dalam pasangan sebagai balonbup atau balon Wabup sama satu lain saling melengkapi kekurangan dan kelebihan pasangan . Tanpa itu maka diantara nya akan tereliminasi alias masuk prempung” apakah H Imron atau Dodi tergantung selera Muchendi . Ujar Haikal.(Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img