BerandaTERKINISerda Amiruddin Bersama Warga Desa Dete Gotong Royong Membersihkan Lingkungan dan Mengorganisir...

Serda Amiruddin Bersama Warga Desa Dete Gotong Royong Membersihkan Lingkungan dan Mengorganisir Tempat Pembuangan Sampah

NTB – Sumbawa – Lape, Babinsa Desa Dete Serda Amiruddin anggota Koramil 1607-06/Lape bersama warga binaanya melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan mengorganisir tempat pembuangan sampah di desa, Sabtu (11/05/2024).

 

Babinsa bersama warga binaanya membersihkan dan merapikan tempat pembuangan sampah di Desa Dete. Mereka memfokuskan pada membersihkan selokan jalan Lorong Dete yang sebelumnya telah terdapat tumpukan sampah yang tak terkelola dengan baik, sehingga menjadi tempat penyebaran penyakit serta bau yang tak sedap.

Babinsa Serda Amiruddin bersama warga binaanya melakukan gotong royong untuk mengangkut sampah-sampah tersebut dan menerapkannya pada tempat pembuangan yang sudah di sediakan agar lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat. 

 

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mempromosikan kerja sama dan budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan, yang diharapkan dapat menjadi budaya bagi masyarakat Desa Dete.

Saat ditemui, Serda Amiruddin selaku Babinsa desa Dete menyampaikan bahwa kebersihan dan kerapian lingkungan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi kesehatan dan kehidupan kita semua. 

 

Dari kegiatan ini, Babinsa berharap agar semua warga binaannya dapat mempelajari betapa pentingnya budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

 

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi Desa-desa lain di Kabupaten Sumbawa untuk merawat lingkungan mereka demi terciptanya kebersihan dan kenyamanan yang lebih baik.” Ujar Babinsa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img