BerandaTERKINIBabinsa Simu Jalankan Kegiatan Pendampingan dan Pengamanan Penyaluran Program BLT DD

Babinsa Simu Jalankan Kegiatan Pendampingan dan Pengamanan Penyaluran Program BLT DD

NTB – Sumbawa – Maronge, Serda Wahyudin Babinsa Desa Simu anggota Koramil 1607-02/Empang melaksanakan kegiatan Pendampingan dan pengamanan dalam rangka melanjutkan program pemerintah penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 untuk 3 bulan. Kegiatan dilakukan dengan membagikan beras seberat 10 kg kepada 196 orang warga penerima di aula kantor desa Simu Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, Senin (13/05/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir beberapa pihak yang terlibat seperti Kades Simu BPK Hamsun, Sekdes desa SIMU BPK Ruslan, staf Desa Simu, Kadus Rt/Rw sedesa Simu, dan para warga penerima BLT DD.

Kegiatan pembagian BLT DD dilakukan dengan cara menyerahkan langsung ke warga penerima oleh staf desa dengan didampingi oleh kadus dan Rt/rw setempat sesuai dengan data yang tercatat sebagai warga masyarakat yang terdaftar dalam program pemerintah sebagai penerima manfaat BLT DD.

 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pembagian BLT DD tahap 2 tersebut, Serda Wahyudin juga memastikan bahwa proses penyaluran BLT DD tersebut berjalan dengan aman dan tertib serta memastikan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Sebagai seorang Babinsa yang memiliki tugas pendampingan dan pengamanan di Desa binaanya, Serda Wahyudin berharap agar program penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

 

Selain itu, Serda Wahyudin juga berharap agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa, serta berharap agar program-program pemerintah lainnya dapat berjalan dengan baik demi kepentingan dan kemajuan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img