BerandaTERKINIKPU OKI Menerapkan Tes Berbasis CAT dalam Seleksi PPS

KPU OKI Menerapkan Tes Berbasis CAT dalam Seleksi PPS

OKI Nakula news – Dalam rangka melakukan seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI menerapkan tes berbasis computer assisted test (CAT).

Penerapan tes ini bertujuan untuk meminimalisir kemungkinan gangguan yang mungkin terjadi selama proses seleksi.

“Dengan menggunakan CAT, diharapkan dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan. Awalnya, KPU OKI menggunakan satu server untuk 100 peserta. Namun, server mengalami gangguan,” kata Kasubag Hukum dan SDM KPU OKI, Chemi Martin P, seperti dilansir dari laman krsumsel.com pada Rabu (15/5/2024).

Untuk mengatasi hal tersebut, KPU OKI mengubah sistem menjadi satu server untuk 25 peserta, yang dibagi menjadi 4 server per zona seleksi.

“Sebanyak 2.250 orang mengikuti tes seleksi ini, dengan rekrutmen sebanyak 981 orang yang akan menjadi anggota PPS, dengan setiap PPS terdiri dari 3 orang,” jelas Chemi.

Tes seleksi ini dibagi menjadi 3 zona, yaitu Kayuagung, Lempuing, dan kawasan perairan.

Pelaksanaan tes CAT untuk Zona Kayuagung dilaksanakan di aula Demokrasi KPU OKI, Zona Lempuing dilaksanakan di SMK 1 Lempuing, dan tes untuk daerah perairan akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2024.

(Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img