BerandaTERKINIOptimalisasi Fungsi Wartawan dengan Memanfaatkan Gedung PWI OKI untuk Semua Wartawan

Optimalisasi Fungsi Wartawan dengan Memanfaatkan Gedung PWI OKI untuk Semua Wartawan

OKI Nakula News

Dalam upaya untuk mengoptimalkan fungsi wartawan di OKI, gedung PWI OKI akan dijadikan tempat bagi semua wartawan yang ada di wilayah ini. Selama ini, gedung PWI terkesan eksklusif hanya untuk wartawan di OKI, padahal PWI merupakan organisasi wartawan tertua di wilayah ini.

Percakapan dengan salah satu kandidat ketua PWI OKI, Nurmuin SIp, pada Kamis, 16 Mei 2024, di gedung Iwo, mengungkapkan bahwa organisasi PWI OKI seharusnya bersifat “fleksibel” dan mampu menyesuaikan diri. Dengan fleksibilitas tersebut, PWI OKI dapat beradaptasi dengan semua golongan, tanpa memandang rezim yang berkuasa, ujar Nurmuin.

Selain mengoptimalkan penggunaan gedung PWI, program lainnya adalah menertibkan anggota PWI. Artinya, bagi anggota yang belum memiliki sertifikasi UKW, akan didorong untuk mengikutinya. Selanjutnya, PWI OKI juga akan merekrut anggota baru yang progresif dan revolusioner.

Harapan kami adalah dengan menertibkan seluruh anggota wartawan yang tergabung dalam PWI OKI, kami dapat meningkatkan nilai tawar terhadap mitra kerja sehingga menjadi lebih berkualitas, kata Nurmuin.

Sebagai informasi, pemilihan ketua PWI periode ini akan berlangsung di gedung Bende Seguguk pada Senin, 20 Mei 2024. Dalam pantauan di lapangan, diketahui bahwa jumlah anggota PWI yang memiliki hak suara adalah 32 suara. Terdapat dua kandidat, yaitu Attak alias Idham Syarif dari poros biru, dan Jang Im dari poros hijau. Terlihat bahwa kedua poros ini masih melakukan penjajakan solusi yang saling menguntungkan. Namun, jika tidak ada kesepakatan, pemilihan akan dilakukan secara demokratis.

Sementara itu, salah satu pengurus PWI Sumsel, Iwan Saputra, Wakil Sekretaris PWI Sumsel, menyatakan kepada media ini bahwa semua kandidat calon ketua PWI adalah baik, dan ini adalah yang terbaik untuk kemajuan PWI OKI. Saat ini, dua kandidat telah lolos untuk mengikuti kompetisi pemilihan ketua. Kami dari PWI bersikap netral dan akan menghormati hasil dari konfercab PWI OKI ini, ujar Iwan.(Mas Tris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img