BerandaTERKINIPomparan Raja Sonang Batam Gelar Rapat Konsolidasi tindak lanjut Revitalisasi Kawasan Tugu...

Pomparan Raja Sonang Batam Gelar Rapat Konsolidasi tindak lanjut Revitalisasi Kawasan Tugu Raja Sonang

Batam-Sebagai wujud tali kasih persaudaraan, silaturahim pomparan Opung Raja Sonang, yang bersinergitas antara pomparan perantauan dan pomparan bona pasogit serta masyarakat luas dan juga Pemerintah Kabupaten Samosir, sebagai tindak lanjut Revitalisasi Kawasan Tugu Raja Sonang se-dunia, maka rapat konsolidasi panitia revitalisasi dilaksanakan di Batam pada hari Jumat 24/05/2024.

Adapun poin-poin hasil rapat konsolidasi yang diputuskan atas mufakat sebagai berikut :
1. Mufakat dan tindak lanjut Revitalisasi Kawasan Tugu Raja Sonang segera dilaksanakan.
2. Sumber Pendanaan dari Toktok ripe, donatur dan sponsor.
3. Membuat Proposal dan Design area kawasan Tugu Raja Sonang.
4. Mufakat toktok ripe minimal Rp 50.000/KK dari seluruh pomparan Raja Sonang, Bona, Boru, Bere/Ibebere.
5. Dana yang dibutuhkan berkisar Rp 2,5 Milyar.
6. Pelaksanaan Pesta Partangiangan pada Hari Sabtu, 10 Agustus 2024.

Rapat konsolidasi panitia revitalisasi diihadiri oleh pomparan Raja Sonang perwakilan seluruh Indonesia, Kalimantan, Jakarta, Siantar Medan, Batam dan bahkan S.Pore serta DPP Persada dipimpin langsung Ketua Panitia Prof.Dr.Ir.Juni Gultom ST.MTP, yang bertempat di Hotel Ibis Style Batam Nagoya, Jln Yos Sudarso Bangkong Laut, Kecamatan Bangkong Batam, dan dihadiri setiap perwakilan dari berbagai wilayah Provinsi.
Persiapan para peserta rapat konsolidasi harus tiba tanggal 23/05/2024, dan tanggal 24/05/2024 rapat konsolidasi dilaksanakan dan selanjutnya One Day untuk persiapan pulang ke tempat masing-masing para peserta rapat.

Ketua panitia Juni Gultom telah membentuk PARTOGI, atau Tim Penghubung ditiap-tiap daerah Kabupaten maupun Provinsi untuk dapat menjangkau seluruh lapisan pomparan Raja Sonang (Bona, Boru, Bere dan Ibebere) dari Sabang sampai Merauke demi suksesnya revitalisasi kawasan Tugu Raja Sonang, serta pelaksana pesta partangiangan (Doa syukuran) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 10/08/2024 dan dihadiri seluruh pomparan Raja Sonang se-dunia.
Pesta partangiangan dilaksanakan di Kawasan Tugu Raja Sonang, Rianiate Desa Pardomuan Kecamatan Onan Runggu Kabupaten Samosir Sumatera Utara Indonesia.

Ketua Panitia Prof.Dr.Ir.Juni Gultom ST.MTP menghimbau empati dan simpati khususnya pomparan Raja Sonang dan juga masyarakat luas agar saling menjalin hubungan dan kerjasama yang solid serta bersikap peduli terhadap sesama tanpa mengurangi rasa hormat, sebagai nilai persatuan, kesatuan untuk mencapai tujuan bersama.
Membuat daftar komitmen atau penggalangan dana untuk ditransfer ke rekening panitia atau bendahara umum atas nama :
Prof.Dr.Lasmaida Gultom.
No rek : BNI 0751430347.

Sembari mengakhiri rapat konsolidasi, Prof.Juni Gultom menyampaikan salam atas nama panitia revitalisasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan pomparan Raja Sonang se-dunia, dan sebuah pantun penutup yang disampaikan oleh Presiden Inampa Bp P.Herman Harianja yang memberikan motivasi bagi seluruh pomparan Raja Sonang se dunia dan sengaja hadir dengan berpantun
“Datuk Laksamana Di Laut,
Bersemayam Di Bukit Batu.
Kita Datang Saling Berpaut,
Membangun RAJA SONANG Menjadi Maju”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img