BerandaTERKINIGELAR PAMERAN TEKNOLGI PT. TATANAN ALAM SEGAR IKUT SERTA PERWAKILAN KBB.

GELAR PAMERAN TEKNOLGI PT. TATANAN ALAM SEGAR IKUT SERTA PERWAKILAN KBB.

Cimahi, Nakula.News//

Pemerintah Walikota Cimahi Gelar Kegiatan Acara Teknologi Tepat Guna (TTG) 2024 tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi se – jawabarat Tahun 2024 yang di laksanakan 3 hari dari tanggal 28 Sd 30 Mei 2024, bertempat Techno Park jalan Baros Utama No 78, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Dalam Upaya mendorong dan memotivasi masyarakat untuk pengembangan daya kreativitas dan inovasi TTG yang mempunyai prospek untuk dapat dimanfaatkan dan di daya gunakan oleh masyarakat/pelaku industri dalam upaya meningkatkan dan kegiatan usaha ekonomi produktif dan kreatif berbasis potensi unggul desa/daerah.

PT.Tatanan Alam Segar, yang asli putra daerah bandung Barat mengikuti acara giat pameran tersebut. Pemasaran pupuk tersebut sudah menyebar ke luar daerah dan propinsi untuk membantu para petani dan hasilnya tidak mengecewakan. Pupuk tersebut di gunakan untuk beraneka ragam seperti palawija dan padi.

Rini widayanti salah satu staf bagian umum PT. Tatanan Alam Segar menuturkan bahwasanya prodak pupuk Panentas merupakan pupuk unggulan dan berkualitas

“Acara ini di mulai dari tanggal 28 tanggal 30 Mei ini hari terakhir pamerannya, menurut saya ini pamerannya sangat luar biasa soalnya pamerannya itu tentang teknologi jadi kami juga memiliki teknologi yaitu pupuk kami palentas. ” Ujar Alya staf marketing.

Rini Widayanti staf bagian umum juga menambahkan, Pupuk kami pupuknya subur terhadap penyakit kemudian juga buahnya itu lebih banyak dan keunggulan produk ini terhadap tanaman itu sangat baik tanaman tidak hanya palawija tadi tetapi juga buah-buahan dan tanaman hias.

Adapun tempatnya dari pupuk Organik cair Panentas adalah yang utama adalah asam amino kemudian yustrol

PT Tatanan Alam Semesta berdiri di mulai tahun 202, kami berada di daerah wilayah Bandung Barat.Kami promosi sosialisasi ke kelompok petani kepada pemakai di area prioritas di Jawa Barat, kemudian meluas ke provinsi.

“Kami beKerjasama,dengan kementrian pertanian untuk memasukkan pupuk kami ke dalam e- katalog kemudian kami bekerja sama dengan pemerintah daerah yang pertama di bandung barat melakukan kerjasama untuk program sosialisasi kepada desa-desa yang utamanya,” tutur Rini.

Harapannya tentu pupuk kami dapat diterima oleh masyarakat dapat bermanfaat dapat meningkatkan produktivitas petani dan bersama-sama Kita memajukan pertanian saling menguntungkan saling bermanfaat saling sinergi.

Ir Enggal bagian produksi PT tatanan Alam Segar menambahkan, produksi pupuk organik cair PANENTAS produksi kami 100% dari bahan organik jadi sangat ramah lingkungan kemudian aman dan memperbaiki sifat-sifat tanah mempercepat penyerapan unsur jadi kandungan yang ada di dalam pupuk tersebut sudah sangat teruji kami juga di backup dengan rekan-rekan dari Brain untuk menyempurnakan pupuk kami tersebut.

“Kebetulan pupuk ini, pupuk universal Jadi bisa untuk tanaman sayuran kemudian holtikultura seperti tanaman buah dan tanaman semua produk pertanaman Sangat cocok dengan pupuk organik,” jelasnya.

“Ia juga mengatakan, Keunggulan dari produk pupuk organik adalah 100% adalah dengan adanya kandungan asam amino asam amino adalah suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh tanaman jadi tidak perlu diurai lagi di dalam tanah tapi siap langsung dipakai ataupun diserap oleh akar tanaman maupun disemprot diserap oleh daun,” katanya.

“Ada dua aplikasi bisa diserap dari akar maupun oleh daun itu keunggulan kami pak selain isinya apa aja sih ada beberapa produk yang sudah kita produksi antara lain rumput atau untuk membasmi rumput kemudian anti hama kemudian ada pupuk dasar dan ini sekarang lagi inovasi untuk insektisida.

Sementara ini, yang ada baru 4 produk tetapi kedepannya Kami tetap terus melakukan inovasi inovasi untuk produk-produk pertanian yang ramah lingkungan.

Selain itu, kami sudah melakukan pemasaran lebih luas. diantaranya di Jawa Barat sampai ke Cirebon, Indramayu kemudian di Jawa Tengah di Jogja, Semarang kemudian di Jawa Timur dan ada di Sidoarjo di Malang Banyuwangi kemudian di Sumatera juga sampai ke Jambi Pekanbaru Ada juga yang sampai ke Kalimantan.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih luas lagi karena Kebetulan saya bagian produksi jadi kapasitas produksi kami mungkin bisa saya ceritakan kita bisa memproduksi pupuk organik cair panentas, sehari dengan kapasitas sampai 10 ton jadi untuk memenuhi kebutuhan pertanian di Jawa Barat ataupun di seluruh Indonesia kami bisa memenuhinya, “Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img