BerandaTERKINIPemdes Sukamenak Kecamatan Sukarame Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap V Kepada 809...

Pemdes Sukamenak Kecamatan Sukarame Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap V Kepada 809 KPM

Nakulanews.id| Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat – Pemerintah Desa Sukamenak Kecamatan Sukaratu salurkan bantuan pangan berupa beras 10 Kg kepada sejumlah Keluarga penerima manfaat . Kamis ( 30/05/2024).

Kegiatan penyaluran tersebut bertempat di Gor Desa Sukamenak serta langsung di hadiri oleh Kepala Desa Sukamenak beserta perangkat desa, Babinsa Desa Sukamenak, Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak, serta Para KPM.

Bantuan pangan beras ini merupakan bantuan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Beras Bulog. Bantuan tersebut merupakan program bantuan bertahap dan pada kali ini merupakan program yang ke-5 .

Sukarna selaku Kepala Desa Sukamenak mengatakan, Penerima merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) yang menjadi sasaran penerima program dan di ambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

” Penyaluran bantuan pangan beras tahap V tahun 2024 ini berupa Beras sebanyak 10 Kg/KPM, sedangkan jumlah Keluarga penerima Manfaat untuk Desa Sukamenak sebanyak 809 Keluarga Penerima Manfaat ” Ungkap nya di sela kegiatan .

Lanjut ia menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan Penyaluran bantuan pangan beras tahap V tahun 2024 ini alhamdulilah berlangsung dengan tertib aman dan lancar .

“ Keluarga Penerima Manfaat yang datang itu dengan membawa undangan, serta dilengkapi dengan photo copy Kartu Kelurga (KK) dan KTP, sehingga untuk beras yang 10 kg/KPM dapat tersalurkan semuanya,” jelasnya.

ia juga berharap, dengan adanya bantuan pangan beras ini mudah-mudahan dapat meringankan beban pangan masyarakat, khususnya untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa .

Selain itu tidak lupa ia juga mengatakan ” Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Pusat maupun daerah yang telah merealisasikan bantuan ini , karena dengan adanya bantuan ini masyarakat kami sangat terbantu dalam hal beban pangan keseharian nya .” Pungkasnya. ( Ilham Rachman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img