BerandaTERKINISolidaritas Sosial, Koramil 1607-07/Lunyuk Turut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah Di Wilayah

Solidaritas Sosial, Koramil 1607-07/Lunyuk Turut Serta Dalam Kegiatan Donor Darah Di Wilayah

NTB, Sumbawa – Koramil 1607-07/Lunyuk turut serta melaksanakan donor darah yang diselenggarakan oleh unit Donor Darah PMI Kabupaten Sumbawa, bertempat di Puskesmas Lunyuk Desa Padasuka kecamatan Lunyuk, Kamis (30/05/2024).

 

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Koramil 1607-07/Lunyuk turut serta sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama membantu meningkatkan persediaan stok darah serta sebagai bentuk solidaritas sosial. Sebagai contoh, Sertu Arifuddin, selaku Babinsa Desa Padasuka, ikut serta dalam kegiatan donor darah ini sebagai bentuk teladan dan motivasi bagi warga binaanya. 

Sertu Arifuddin, selaku Babinsa berharap bahwa kegiatan donor darah ini dapat memotivasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah bagi sesama. Dengan semakin banyaknya orang yang terlibat dan ingin berpartisipasi dalam donor darah, diharapkan mampu memperkuat dan menjaga ketersediaan pasokan darah yang memadai, terutama dalam menghadapi berbagai kondisi darurat atau bencana alam.

 

Selain itu, kegiatan donor darah juga menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial dan moral terhadap sesama manusia. Dalam saat-saat yang sulit dan membutuhkan banyak dukungan, setiap tetes darah yang disumbangkan dapat menjadi sumber harapan dan pengobatan bagi kaum dhuafa dan orang-orang yang membutuhkan.

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti donor darah. Hal ini membuktikan bahwa kita semua bisa berbuat lebih dari sekedar berkata-kata, dan mengajak orang lain dalam tindakan nyata yang bermanfaat dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemanusiaan secara luas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img