BerandaTERKINIPeringatan Hari Lahir Pancasila, Dandim 1607/Sumbawa Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Menjaga Nilai-Nilai...

Peringatan Hari Lahir Pancasila, Dandim 1607/Sumbawa Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Menjaga Nilai-Nilai Pancasila

NTB, Sumbawa Besar – Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. memimpin pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Lapangan upacara Kodim 1607/Sumbawa, Sabtu (01/06/2024).

 

Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota militer dan PNS Kodim 1607/Sumbawa, Kegiatan ini sangat penting, karena Hari Lahir Pancasila merupakan peringatan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Seluruh peserta upacara, mengikuti alur dan prosedur upacara secara tertib dan disiplin. Suasana kekhusyukan sangat terasa di setiap sudut lapangan upacara, terutama ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan mengiringi pengibaran bendera merah putih. Dalam upacara ini juga, Dandim 1607/Sumbawa Bacakan Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia bapak yudian Wahyudi. Hingga akhir kegiatan, upacara berlangsung dengan lancar dan hikmat.

 

Dikonfirmasi seusai upacara, Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. menuturkan, Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, masyarakat Indonesia diingatkan kembali akan pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila ini merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta merupakan pedoman bagi seluruh rakyat Indonesia dalam menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han., berharap agar nilai-nilai Pancasila selalu terjaga dan menjadi landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. 

“Mari kita bersama-sama menghormati, memahami, dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Saya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dan bekerja sama dalam membangun negeri, serta tetap menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika sebagai warisan nenek moyang bangsa kita.” Ucap Dandim 

 

“Dengan semangat gotong royong dan kerja sama, saya yakin kita dapat mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan sejahtera untuk seluruh rakyat, semoga momen peringatan hari lahir Pancasila ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk terus berjuang dan membangun negeri.” Ujar Dandim 

 

Sebagai prajurit TNI, Dandim 1607/Sumbawa beserta seluruh anggota menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air dan semangat untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan negara. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini selalu diingat dan dihargai oleh seluruh masyarakat Indonesia. (Pendim Sumbawa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

spot_img